Rabu 29 April 2020, 21:50 WIB

Pemkab Purwakarta Salurkan BLT Dari Dana Desa

Reza Sunarya | Nusantara
Pemkab Purwakarta Salurkan BLT Dari Dana Desa

MI/Reza Sunarya
Relawan desa mendata dan menyalurkan BLT yang bersumber dari dana desa di Purwakarta.

 

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat  mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Masyarakat menerima uang Tunai Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni 2020.

Penyaluran bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak covid 19 di Purwakarta dari BLT yang berasal dari dana desa diantaranya di Kecamatan Wanayasa Purwakarta.

"Desa-desa di Kecamatan Wanayasa penyaluran BLT yang berasal dari Dana Desa ke masyarakat penerima manfaat,mulai dibagikan hari Selasa, Rabu dan Kamis," Kata Camat Wanayasa, Usep, Rabu (29/4).

Sementara Kadis DPMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo membenarkan pembagian BLT dari dana desa telah disalurkan ke penerima. Dan yang membagikannya adalah dari kelompok relawan. Warga yang menerima juga merupakan hasil pendataan Relawan Desa.

"Hasil pendataan tersebut sebelumnya telah di musyawarahkan melalui Musdes yang kemudiaan dituangkan dalam Perkades yang disahkan oleh camat setempat," kata Jaya.

Jaya menyatakan Dana Desa Tahap Pertama sudah masuk Rekening Desa dan desa sebagian besar sudah melaksanakan Musdes. "DPMD sudah memberikan surat kepada desa untuk segera menyalurkan BLT yang bersumber dari DD paling lambat akhir April ini, karena uang sudah masuk Rekening Desa masing-masing dan desa sudah melaksanakan Musdes, jadi harus segera di salurkan," ungkap Jaya.

Jaya Mengungkapkan proses penyaluran BLT desa ke masyarakat tetap mamatuhi protokol covid-19, transparan dan melibatkan unsur intansi terkait agar berjalan dengan baik. (OL-13)

Baca Juga: 25 Ribu Tiket Mudik Lebaran belum Dibatalkan

Baca Juga: Hari Kedua PSBB Surabaya Raya, Bundaran Waru Lancar

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya