Rabu 29 April 2020, 20:05 WIB

Ribut Jatah Bansos, Dua Warga Jakarta Utara Jadi Tersangka

tri subarkah | Megapolitan
Ribut Jatah Bansos, Dua Warga Jakarta Utara Jadi Tersangka

Medcom.Id
Isi paket bantuan sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

POLRES Metro Jakarta Utara menetapkan dua orang sebagai tersangka buntut keributan soal bantuan sosial di daerah Rawabadak, Koja. Keributan tersebut terjadi antara seorang warga dan Ibu RT setempat.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, penetapan terhadap dua tersangka terjadi akibat adanya dua laporan polisi yang diterima pihaknya. Namun, laporan tersebut justru dibuat oleh kakak dari warga tersebut yang berinisial NA dan anak Ibu RT itu.

"Berdasarkan hasil penyelidikan kami, memang diduga ada tindak pidana saat kejadian itu. Di mana tindak pidana ini terjadi antara dua orang, satu warga, yang satu anaknya RT tersebut," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/4).

Mulanya, cekcok terjadi lantaran NA menanyakan sembako kepada Ibu RT itu. Adu mulut di antara keduanya lantas tak terelakkan. Namun, adu mulut tersebut malah beujung pada penganiayaan yang dilakukan oleh kakak NA dengan anak Ibu RT.

"Yang ribut adiknya warga itu sama ibu RT, tapi yang marah malah kakaknya (warga) sama anaknya (Ibu RT). Dua orang ini dari awal nggak ada hubungan apa-apa, karena terpicu karen ibunya dan karena adiknya, mereka akhirnya terjadi benturan," terang Budhi.

Dari hasil visum yang dilakukan, terdapat luka pada kedua tubuh pelapor, sehingga keduanya saling lapor satu sama lain. Keduanya dikenakan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP.

"Kami pada kesimpulan dua-duanya sebagai tersangka," pungkas Budhi. (OL-4)

Baca Juga

MI/RAMDANI

TKD PNS DKI Jakarta Dipangkas 50%

👤Cindy Ang 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:16 WIB
Namun, aturan ini dikecualikan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Permohonan SIKM Naik 17 Ribu, DKI: Banyak Warga Salah Paham

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:29 WIB
Benni menuturkan pihaknya masih menemukan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang...
ANTARA/Wahyu Putro A

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa di Jakart

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
Daerah yang patut diwaspadai terjadi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang itu yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya