Rabu 29 April 2020, 18:30 WIB

Perusahaan Korea Serahkan 10 Ribu Alat Tes Covid-19

Antara | Humaniora
Perusahaan Korea Serahkan 10 Ribu Alat Tes Covid-19

Antara
Proses pemberian bantuan alat tes COVID-19 dari perusahaan Korea Selatan untuk Indonesia, melalui Kementerian Pertahanan RI.

 

PERUSAHAAN asal Korea Selatan, Korea Aerospace Industries, bersama dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co menyerahkan 10.000 alat tes Covid-19 kepada Indonesia melalui Kementerian Pertahanan pada Rabu, 29 April 2020.

Dalam pernyataan tertulis Korea Aerospace Industries (KAI) yang diterima di Jakarta, Rabu (29/4), pemberian bantuan alat tes Covid-19 tersebut dilaksanakan untuk menyediakan pelayanan yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia, mengingat kedua negara menjalin kerja sama yang sangat dekat terutama di bidang industri pertahanan.

“Hubungan Korea dan Indonesia sangat erat di berbagai bidang, terutama di bidang industri pertahanan. Kami berharap sumbangan ini dapat memberi semangat kepada masyarakat Indonesia,” kata CEO dan Presiden KAI, Ahn Hyunho.

Dia mengatakan KAI dan DSME telah menyiapkan persediaan alat tes tersebut dengan cepat untuk mendukung pemerintah Indonesia untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan juga mendukung Indonesia untuk dapat pulih kembali dengan cepat.

Alat tes yang diberikan merupakan buatan Korea dan memiliki tingkat akurasi lebih dari 95 persen. Bantuan itu dibawa ke Indonesia menggunakan maskapai BUMN Garuda Indonesia, didukung oleh Kementerian Pertahanan RI dan Kedubes Korea di Indonesia.

Kerja sama dekat Indonesia dan Korea di bidang pertahanan, juga terlihat dari bantuan KAI bagi Indonesia saat perusahaan tersebut memberikan bantuan untuk pemulihan kerusakan akibat bencana tsunami. Bantuan tersebut diberikan pada tahun 2018 silam.

Indonesia sendiri kini dikatakan tengah mengoperasikan pesawat dan kapal selam buatan Korea, seperti KT-1B dan T-50i. (OL-12)

Baca Juga

MI/PIUS ERLANGGA

2.562 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:17 WIB
Sejak 23 Maret hingga hari ini ada 4.227 pasien yang terdaftar menjalani perawatan penyakit menular...
AFP

WHO Lanjutkan Penggunaan Hirdroksiklorokuin untuk Obat Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 09:50 WIB
"Profil keamanan HCQ sudah lama diketahui, namun sebelum dilakukan randomisasi secara elektronik untuk menentukan obat mana yang akan...
MI/Ardi Teristi Hardi

Mulai 15 Juni, UGM Longgarkan Pembatasan Maksimal di Kampus

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:52 WIB
Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan, untuk menuju tatanan kenormalan baru, pelonggaran pembatasan maksimal kegiatan di kampus UGM akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya