Rabu 29 April 2020, 16:50 WIB

Bagikan Masker Kain Gratis Cegah Panic Buying saat Covid-19

Selamat Saragih | Humaniora
Bagikan Masker Kain Gratis Cegah Panic Buying saat Covid-19

Istimewa
Pembagian masker kain kepada warga untuk mencegah panic buying.

 

PANDEMI virus covid-19 menyebabkan banyaknya barang yang menjadi langka termasuk bahan baku dan alat medis.  Kondisi itu mengkhawatirkan dikarenakan alat kesehatan merupakan produk yang sangat dibutuhkan oleh para petugas medis dalam menangani pasien.

Untuk mencegah kelangkaan masker kesehatan (surgical mask), Azarine Cosmetic membagikan masker kain bermutu terbaik kepada customernya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada konsumen tentang pentingnya menjaga kesehatan dan imunitas tubuh saat merebaknya wabah covid-19.

Selain itu, upaya untuk memberikan masker kain (cotton mask) secara gratis dilakukan untuk mengantisipasi panic buying masyarakat terhadap alat-alat kesehatan yang sebenarnya sangat dibutuhkan petugas medis.

Azarine Cosmetic sebagai brand skincare dan kosmetik lokal yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur, membagikan ribuan masker kain gratis pada setiap penjualan yang dilakukan konsumen di seluruh Indonesia pada periode April hingga Mei mendatang.

“Kami menyediakan ribuan masker kain yang siap diberikan kepada konsumen Azarine yang berbelanja melalui platform online. Kami akan melihat situasinya, jika memang wabah tidak membaik dan masker kain semakin langka, kami akan menambah jumlah atau periode pembagian masker kain ini,” ungkap Marketing Manager Azarine Cosmetic, Cella Vanessa, di Jakarta, Rabu (29/4).

Cella Vanessa menjelaskan pembagian masker kain gratis ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat turut mengambil bagian dalam langkah nyata mencegah kelangkaan alat kesehatan, terutama masker kesehatan.

Melalui campaign #AzarinePakaiMaskerKain di Instagram, Azarine berharap masyarakat menyadari pentingnya menggunakan masker kain di masa pandemic seperti saat ini.  Pihaknya bekerja sama dengan penjahit dan produsen kain terbaik untuk memastikan kualitasnya. Masker kain dibuat dari kain katun 100% dengan serat yang rapat sehingga mampu menangkal lebih dari 50% bakteri dan debu halus (pollen).  Masker kain disarankan digunakan oleh seseorang yang sehat dan berfungsi untuk mencegah menurunnya kesehatan dan melemahnya imun. (OL-13)

Baca Juga: Ada Kebocoran Pipa, Pasokan Air Terganggu di Jakarta Barat

Baca Juga: Ratusan Kekerasan Terjadi Selama Pandemi Covid-19

Baca Juga

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Tim Riset MI-NRC

Daerah kembali Bawa Kabar Baik

👤Ata/Fer/Ins/X-10 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:22 WIB
Enam provinsi dilaporkan tidak mengalami penambahan kasus covid-19. Keenamnya ialah Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan...
Instagram @rinn_w

Rinni Wulandari Klarifikasi Hilangnya Video

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:55 WIB
PENYANYI Rinni Wulandari menjelaskan hilangnya video musik selebgram Kekeyi, Keke bukan...
ANTARA

Konflik Harimau dengan Manusia kembali Terjadi Riau

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:40 WIB
Warga juga diimbau tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan satwa langka itu serta tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya