Rabu 29 April 2020, 15:25 WIB

Sambut Ramadan, Metro TV Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Sambut Ramadan, Metro TV Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Medcom
Ilustrasi

 

METRO TV bekerja sama dengan Masjid Nursiah Daud Paloh menggelar corporate social responsibility (CSR) yaitu menyalurkan santunan bagi anak yatim dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1441 H.

Managing Director Metro TV Mohammad Mirdal Akib mengungkapkan, kegiatan ini selalu digelar setiap tahun.

“Ini adalah kegiatan rutin yang Metro TV lakukan bekerja sama dengan Masjid Nursiah Daud Paloh. Setiap tahun di bulan Ramadan kita memberikan santunan kepada anak yatim dan tidak berbeda dengan tahun ini, kita memberikan 600 bingkisan kepada 10 yayasan yang ada di bawah binaan Masjid Nursiah Daud Paloh,” kata Mirdal dalam acara penyerahan santunan di Yayasan Al Fitroh Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (29/4).

Mirdal mengungkapkan, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan CSR Ramadan tahun ini sedikit berbeda karena adanya pandemi virus korona (covid-19). Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, penyerahan santunan wajib memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi dalam kondisi seperti ini, yang membedakan tahun ini adalah karena kita berada dalam situasi pandemi. Untuk itu juga prosesnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Tahun lalu biasanya kita lakukan dengan membuat acara di kantor, kali ini secara simbolis kita datang ke yayasan-yayasan yang kita sudah seleksi,” jelasnya.

Penyerahan santunan kepada 600 anak di 10 yayasan ini dilakukan secara bertahap mulai hari ini, Rabu (29/4) sampai Jumat (1/5). Adapun isi santunan berupa alat tulis seperti buku dan tas, makanan, minuman, serta uang tunai.

Mirdhal pun berharap, santunan yang telah diberikan oleh Metro TV dapat bermanfaat bagi anak yatim asuhan Al Fitroh Kedoya dan covid-19 lekas

“Mudah-mudahan ini bisa membawa jalan untuk kita semua bisa keluar dari masalah ini. Bagaimana merubah ujian menjadi jalan makin mendekatkan diri pada Allah karena sesungguhnya apapun, musibah yang membuat kita dekat pada Allah adalah anugerah. Hari ini kita coba menjemput rahmat Allah. Mungkin harganya tidak seberapa tapi semoga dapat membantu,” tuturnya.

Ketua Yayasan Al Fitroh Kedoya Neni Haerani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Metro TV kepada anak asuhnya.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dapat barokah dari Allah yaitu kita mendapat bantuan untuk anak binaan kami. Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya khususnya pada Metro TV beserta semua jajaran yang membantu kami. Mudah-mudahan Allah menurunkan barokah, rahmat dan pertolongan bagi kita semua,” tutupnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Doni Monardo Tegaskan Protokol Kesehatan Harga Mati

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:45 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Doni Monardo kembali menegaskan protokol kesehatan di masa kenormalan baru (new normal)...
Antara

Taujihat MUI Pastikan Larang Salat Jumat Dua Sif

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:43 WIB
"Orang Islam yang tidak dapat melaksanakan salat Jumat disebabkan suatu 'uzur syar'i hanya diwajibkan melaksanakan salat...
Antara

Gugus Tugas Optimistis Mampu Periksa 20 Ribu Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:26 WIB
Ketua Gugus Tugas Doni Monardo mengungkapkan, dengan total 148 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia, pemeriksaan hingga 20 ribu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya