Rabu 29 April 2020, 14:15 WIB

Bendung Pemudik Tol Pejagan Arah Semarang Ditutup

Supardji Rasban | Nusantara
Bendung Pemudik Tol Pejagan Arah Semarang Ditutup

MI/Supardji Rasban
Antisipasi Lolosnya Kendaraan Pemudik, Tol Pejagan Arah Semarang Ditutup untuk kendaraan pribadi, bus dan travel.

 

MENGANTISIPASI lolosnya kendaraan pemudik dari kota-kota besar dari Jawa Barat dan DKI Jakarta yang hendak masuk ke Jawa Tengah, jalan Tol Pejagan arah ke Semarang ditutup, Rabu (29/4/2020). Semua kendaraan pengangkut pemudik mapun kendaraan pribadi yang hendak mudik, diminta putar balik.

Dalam penutupan di pintu Gerbang Tol Pejagan tersebut, puluhan personel TNI dan Polri serta instansi terkait Kabupaten Brebes dikerahkan untuk menghalau kendaraan pengangkut pemudik.

Selain memeriksa kendaraan pemudik yang kemudian diminta putar balik, petugas juga mememeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan pengangkut logistik, yang umumnya didominasi truk. Tak hanya dilakukan pemeriksaan surat-surat, kendaraan pengangkut logistik juga disemprot cairan disinfektan, sebelum dipersilakan melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, menyebut dalam operasi yang dilakukan di pintu gerbang Tol Pejagan itu, sekurangnya sudah 68 kendaraan pemudik yang diminta putar balik ke arah Jakarta.

Gatot menyampaikan hanya kendaraan pengankut sembako saja yang didominasi truk tersebut yang diizinkan melanjutkan perjalanan ke arah Semarang. "Semua kendaraan pengangkut pemudik mapoun kendaraan pribadi yang akan mudik, kita minta putar balik," ujar Gatot.

Menurut Gatot, operasi penyekatan di tidak hanya dilakukan di Tol Pejagan arah Semarang, tapi juga di sejumlah titik yang ada Pos Terpadu Pemantau Pemudik-nya. "Termasuk di Pos Terpadu di jalur Pantura ruas jalan Desa Kecipir di Kecamatan Losari," terangnya.

Sebelumya Presiden Joko Widodo melarang warga Jabodetabek untuk mudik Lebaran, pemberlakuan aturan tersebut dimulai Jumat (24/4/2020). Dinas Perhubungan Kabupaten  Brebes dan gabungan sejumlah intansi terkait mendirikan empat posko untuk memantau para pemudik.

Empat posko tersebut yakni di Exit Tol Brebes Timur, Brebes Barat, di jalur Pantura Desa Kecipir, Kecamatan Losari dan di Exit Tol Pejagan. (OL-13)

Baca Juga: Covid-19: Satu Desa di Kabupaten Bangli Diisolasi Total

Baca Juga: Indef Sebut Empat Kebobrokan Program Kartu Prakerja

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Mentan Gulirkan Gerakan Percepatan Tanam Padi

👤 (PO/JL/AD/RF/FB/N-3) 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:35 WIB
KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) akan melakukan gerakan percepatan tanam padi di lahan seluas 5,6 juta hektare yang tersebar di 33 provinsi...
MI/Dwi Apriani

Warga Harus Gunakan Dana BLT dengan Baik

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:25 WIB
Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahap II tahun...
ANTARA

Ledakan Danau Kawah Ijen, Satu Penambang Hilang Terbawa Arus

👤Usman Afandi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:10 WIB
Ledakan itu adalah fenomena gunung api. Ada semacam tekanan dari bawah yang mengakibatkan luapan permukaan air di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya