Rabu 29 April 2020, 11:50 WIB

PSBB di Kota Cimahi Diklaim Berhasil

Depi Gunawan | Nusantara
PSBB di Kota Cimahi Diklaim Berhasil

MI/Depi Gunawan
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi (tengah) didampingi Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna dan Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana Yusuf

 

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah berjalan satu pekan di Kota Cimahi diklaim cukup berhasil. Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna menyatakan, indikator keberhasilan PSBB di wilayahnya bisa dilihat dari berkurangnya aktivitas masyarakat di luar.

"Sejauh ini ada penurunan kegiatan masyarakat di luar, mudah-mudahan hasilnya bisa sesuai harapan," kata Ajay saat meninjau pembagian nasi dus kepada masyarakat di dapur umum Polres Cimahi di GOR Sangkuriang, Rabu (29/4).

Walaupun terjadi penurunan aktivitas masyarakat selama PSBB, Ajay mengaku angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya justru mengalami penambahan. Dia menyatakan, penambahan angka positif Covid-19 ini diperoleh dari hasil pemeriksaan (rapid test) sebelum PSBB yang diberlakukan sejak tanggal 22 April lalu. Sampai saat ini, angka positif covid-19 di Cimahi telah mencapai 45 orang,3 di antaranya meninggal dunia dan 7 orang dinyatakan sembuh. 

"Pemeriksaannya sebelum PSBB, hasilnya keluar setelah PSBB," ujarnya.

Disinggung mengenai antusias masyarakat yang datang pada pembagian nasi dus, Ajay menambahkan, pihaknya berencana menambah titik pembagian santap sahur di dapur umum.

"Terima kasih telah membantu masyarakat yang tetap beraktivitas selama penerapan PSBB. Ke depan, mungkin kita tambah lagi titik pembagian sahur ini," tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang juga meninjau langsung pembagian santap sahur mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan jajarannya dibantu serta TNI.

baca juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jawa Tengah Kian Meningkat

"Bagus bagus..., hatur nuhun,"ucap Kapolda saat melihat antrean ratusan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 500 paket nasi dus diburu masyarakat yang telah mengantri sejak Rabu dini hari. Bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat di tengah virus korona. (OL-3)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Pekerja dari Luar Aceh Wajib Cek Kesehatan

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:56 WIB
Pemeriksaan untuk mendeteksi suhu badan menggunakan thermo scanner infra red itu dilakukan Pemerintah Kabupaten Pidie melibatkan rumah...
MI/Rendy Ferdiansyah

Pengiriman Ular dan Kadal Terbang ke Yogyakarta Digagalkan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:50 WIB
Paket tersebut dikemas dalam kardus. Di dalamnya ada tiga botol plastik berisi dua ekor ular jenis viper Tropidolaemus wagleri jantan dan...
ANTARA

Industri dan Pekerja Harus Terapkan New Normal di Tempat Kerja

👤Apul Iskandar 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:56 WIB
Labor Institute Indonesia atau Institute Kebijakan Alternatif Ketenagakerjaan Indonesia mengimbau para pelaku industri untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya