Rabu 29 April 2020, 09:06 WIB

Trafik Jalan Nasional Riau dan Sulsel Turun Drastis Selama PSBB

Antara | Nusantara
 Trafik Jalan Nasional Riau dan Sulsel Turun Drastis Selama PSBB

DOK Foto PT Hutama Karya (Persero)
Pintu Tol Pekanbaru, Riau

 

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR mencatat penurunan lalu lintas harian atau trafik jalan nasional di Provinsi Sulawesi Selatan dan Riau secara drastis, selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
  
"Selain di Pulau Jawa, tercatat penurunan lalu lintas harian juga terjadi di Provinsi Sulawesi Selatan dan Riau yang masuk dalam wilayah PSBB," sebut Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/4).
  
Menurut Biro Komunikasi Publik itu, sebanyak 10 ruas di Sulawesi Selatan masuk dalam wilayah PSBB yakni ruas Cambaya dengan penurunan sebesar 66 persen, Kaluku Bodoa sebesar 67 persen, Ramp Tallo Barat sebesar 53 persen, Ramp Tallo Timur sebesar 39 persen. Kemudian ruas jalan nasional Tamalanrea sebesar 76 persen, Parangloe sebesar 75 persen, Ramp Parangloe sebesar 67 persen, Ramp Bira Timur sebesar 77 persen, Ramp Bira Barat sebesar 69 persen, dan Biringkanaya sebesar 77 persen.
  
Sedangkan di Provinsi Riau tercatat lima ruas jalan nasional masuk dalam wilayah PSBB yakni batas Kab Kampar-batas Kota Bangkinang dengan penurunan rata-rata lalu lintas sebesar 37 persen, Simpang Palas- batas Kamb/Kota Pekanbaru sebesar 55 persen. Lalu ruas jalan nasional Simpang Kayu Ara-batas Kabupaten Pelalawan (Pekanbaru) sebesar 68 persen, dan Kaharuddin Nasution (Pekanbaru)-Marpoyan sebesar 82 persen.

baca juga: Kabupaten Poso Masuk Nominasi 10 Besar PPD
  
Sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya disiplin kolektif dalam mengatasi wabah covid-19. Ia mengatakan bahwa semua harus disiplin mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi penularan virus korona. Doni juga meminta warga mematuhi kebijakan PSBB yang diberlakukan pemerintah agar upaya penanggulangan covid-19 dapat berjalan optimal. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Baru Melahirkan, PDP di Lamandau Kalteng Meninggal Dunia

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 06:54 WIB
Almarhumah tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah endemi covid-19, namun berdasarkan hasil rontgen memiliki gejala klinis seperti...
ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

Tebar Lumbung Hadapi Pandemi

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:05 WIB
KABUPATEN Pesisir Selatan, Sumatra Barat, optimistis mampu menjaga ketahanan pangan di era wabah...
agus_utantoro

DIY Hindari Pandemi Periode II

👤ARDI TERISTI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 04:55 WIB
GUBERNUR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X tidak ingin menerapkan tatanan kenormalan baru dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya