Rabu 29 April 2020, 08:42 WIB

Kabupaten Poso Masuk Nominasi 10 Besar PPD

Mitha Meinansi | Nusantara
Kabupaten Poso Masuk Nominasi 10 Besar PPD

MI/Mitha Meinansi
Bupati Poso, Sulawesi Tengah, Darmin Agustinus Sigilipu saat memberikan pengarahan di RSUD Poso, Rabu (29/4/2020).

 

BUPATI Poso, Sulawesi Tengah, Darmin Agustinus Sigilipu mengaku sangat senang atas pencapaian yang diraih Kabupaten Poso, dalam penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020. Penilaian dilakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI.

"Luar biasa. Itu semua berkat kerja keras dan kerja cerdas serta ditunjang kerja sama yang baik antara OPD," kata Darmin Sigilipu saat dimintai tanggapannya, Rabu (29/4).

Berdasarkan penilaian teknis dokumen serta presentasi dan wawancara, yang dilakukan secara offline di Jakarta maupun video conference melalui aplikasi Zoom for Meeting, Kabupaten Poso masuk dalam 10 besar dari 416 kabupaten di Indonesia. Informasi itu diperoleh dari penyampaian hasil penilaian tahap II tingkat kabupaten dan kota PPD tahun 2020, melalui surat yang ditandatangani Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas, Dr Ir Hanafi MUP, di Jakarta pada Selasa 28 April 2020.

Melalui surat bernomor 04842/D.9/04/2020, penilaian dilakukan sebagai respons dan dukungan terkait Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020, tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan bencana nonalam  penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional.

Selain Kabupaten Poso, Kota Palu juga masuk dalam 10 besar dari 98 kota yang menjadi objek penilaian untuk pemerintahan kota. Dengan demikian, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki 2 wilayah yang masuk 10 besar dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia. Karena itu, Bupati Poso meminta kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Poso untuk mempertahankan kinerja yang baik, terus bekerja keras dan profesional, agar dapat memberikan hasil memuaskan dan meraih berbagai penghargaan lainnya.

baca juga: Buruh Sulit Mengakses Kartu Prakerja

Untuk penilaian tahap III, Kabupaten Poso akan bersaing dengan 9 kabupaten lainnya, yakni Bangka, Flores Timur, Klungkung, Kubu Raya, Musi Rawas, Samosir, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Tanah Datar dan Kabupaten Temanggung. Namun adanya wabah covid-19, penilaian tahap III, yakni verifikasi dan kunjungan lapangan tidak dapat dilaksanakan. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Adeng Bustomi

PSBB di Tasikmalaya Kemungkinan Diperpanjang

👤Kristiadi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:39 WIB
Meski new normal diberlakiukan mulai 1 Juni, PSBB di Tasikmalaya akan diperpanjang di berbagai...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Warga Pesisir Selatan Diminta Tetap Jalankan Protokoler Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:05 WIB
Sudah saatnya masyarakat membiasakan diri bergaya hidup sehat dalam kehidupan...
Dok MI

Tiga Warga Pidie Tewas Tenggelam di Pantai Wisata Aceh Barat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:45 WIB
Mereka bersama banyak wisatawan lokal lain tidak begitu peduli dengan kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi yang sedang melanda sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya