Rabu 29 April 2020, 08:29 WIB

Pemudik Meningkat, Jumlah Pasien Covid-19 di Garut Ikut Naik

Kristiadi | Nusantara
 Pemudik Meningkat, Jumlah Pasien Covid-19 di Garut Ikut Naik

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Foto ilustrasi Petugas mengambil sampel spesimen saat swab test secara drive thru di Labkesda Kota Tangerang, Kamis (28/4/2020).

 

PEMERINTAH Kabupaten Garut melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melaporkan adanya penambahan pasien positif covid-19. Ada 10 pasien positif tambahan, salah satunya balita berumur 2 tahun. Mereka kini dirawat di RSUD dr Slamet. Juru bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizki mengatakan satu pasien positif covid-19 yang baru terkonfirmasi merupakan balita laki-laki berusia dua tahun, warga Kecamatan Cibatu. 

"Pasien positif covid-19 di Kabupaten Garut mencapai 10 orang, satu sembuh, satu masih isolasi mandiri, 7 dalam perawaan. Dan salah satunya telah meninggal dunia. Pasien dalam pengawasan (PDP) 48 di antaranya 9 meninggal dunia," kata Ricky Rizki, Rabu (29/4). 

Ricky mengatakan meningkatnya jumlah pemudik ke Kabupaten Garut membuat Satgas Covid-19 kewalahan melakukan pemantauan. Tercatat 2.341 orang dalam pemantauan (ODP), namun sebanyak 2.214 orang telah selesai pemantauan.  

"Meningkatnya para pemudik dari zona merah ke Kabupaten Garut menyebabkan petugas kewalahan. Dari ribuan pemudik, ditemukan 529 orang tanpa gejala (OTG). Dari jumlah itu 292 OTG masih dalam proses pemantauan, dan sisanya telah selesai. OTG ini cukup berbahaya karena bisa menularkan tanpa ada gejala. Mereka bisa tertular karea kontak langsung dengan pasien positif covid-19 melalui kunjungan," terang Ricky.

baca juga: Selain Covid-19, DBD Juga Mengancam Warga Flores Timur

Satgas Covid-19 Garut juga menemukan dua WNA asal Bangladesh di Kecamatan Tarogong Kaler terkonfirmasi positif covid-19. Termasuknya salah satu dokter puskesmas di wilayah itu tersebut tertular. Adanya temuan itu, warga di Kecamatan Tarogong Kaler diminta untuk melakukan rapid test. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara

Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Kasus Baru Korona

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 02:25 WIB
total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif yang tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei...
MI/Hijrah Ibrahim

Walikota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

👤Hijarh Ibrahim Jakaria 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB
Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Walikota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga...
Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya