Rabu 29 April 2020, 07:52 WIB

Satu Pasien Dalam Pengawasan di Simalungun Dinyatakan Sembuh

Apul Iskandar | Nusantara
Satu Pasien Dalam Pengawasan di Simalungun Dinyatakan Sembuh

MI/Heri Susetyo
Warga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seorang kurir barang.

 

SATU orang  warga Simalungun, Sumatra Utara berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Wasin Sinaga, Selasa (28/4) mengatakan bertambah satu orang pasien PDP yang dinyatakan sembuh menjadi enam orang.

"Pasien PDP di Kabupaten Simalungun yang dinyatakan telah sembuh bertambah satu orang, kemarin ada 5 orang dan sekarang telah bertambah menjadi enam orang dan telah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing," ujar Wasin Sinaga.

Sebelumnya satu PDP dinyatakan sembuh pertama kali pada tanggal 18 April, kemudian dua PDP pada tanggal 20 April, satu PDP pada tanggal 21 April, satu PDP pada tanggal 24 April dan satu PDP yang dinyatakan sembuh pada tanggal 28 April 2020.

baca juga: NTT Alihkan Anggaran Ternak Babi Rp2 Miliar Untuk Covid-19

Sementara PDP di Kabupaten Simalungun sebanyak 25 orang dan telah dirawat di RS Perdagangan Simalungun sebanyak 3 orang, di RS Rondahaim Simalungun 4 orang, di RS Parapat Simalungun sebanyak 2 orang, di RS GL Tobing Deli Serdang satu orang, di RS Martha Friska Medan 1 orang dan 14 orang dirawat dengan isolasi mandiri. Dan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab test sebanyak dua orang. (OL-3)

Baca Juga

123rf.com

Pasien Sembuh di Banyuwangi Bertambah

👤Usman Afandi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:55 WIB
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melaporkan adanya penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari...
MI/Dwi Apriani

Kabupaten Aceh Jaya Memasuki Mulai Terapkan Kenormalan Baru

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:10 WIB
Darurat covid-19 di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, dinyatakan berakhir pada Sabtu (30/5). Artinya kawasan berjuluk Meureuhom Daya itu...
MI/Martinus Solo

ODP dan OTG di Kabupaten Raja Ampat Bertambah

👤Martinus Solo 🕔Minggu 31 Mei 2020, 06:25 WIB
Ada 10 ODP baru dan 3 OTG baru dari wilayah Puskesmas Waisai Kabupaten Raja...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya