Rabu 29 April 2020, 09:30 WIB

VW Buka Kembali Pabrik di Wolfsburg

Antara | Otomotif
VW Buka Kembali Pabrik di Wolfsburg

AFP/Swen Pförtner
Seorang pekerja beraktivitas di pabrik Volskwagen di Wolfsburg, Jerman.

 

PRODUSEN mobil Jerman Volkswagen, awal pekan ini atau tepatnya Senin (27/4), resmi mengoperasikan lagi pabrik utama mereka di Wolfsburg dengan produksi pertama model Golf.

Setelah beberapa waktu menghentikan operasi karena pandemi covid-19, VW memulai lagi berproduksi, dimulai dari pabriknya di Slovakia, pekan lalu, sebelum Wolfsburg, Jerman.

Volkswagen Passenger Cars kembali memproduksi kendaraan di pabrik di Wolfsburg dengan shift awal dimulai pada pukul 6:30 waktu setempat, kata VW dalam satu pernyataan, dikutip Rabu (29/4).

Baca juga: Suzuki Perpanjang Penghentian Produksi

Awalnya, produksi Golf akan dimulai kembali dengan sistem satu shift--dengan kapasitas belum sepenuhnya dan waktu siklus yang lebih lama.
Saat ini, sekitar 8 ribu karyawan kembali ke ruang produksi.

Produksi model Volkswagen Tiguan dan Touran serta SEAT Tarraco dimulai pada hari ini, Rabu (29/4). Operasi multishift akan dimulai lagi pada minggu berikutnya.

Pada saat yang sama, sekitar 2.600 pemasok, mayoritas dari mereka yang berlokasi di Jerman, telah melanjutkan produksi untuk pabrik utama Volkswagen. Langkah-langkah untuk melindungi kesehatan tenaga kerja telah diperluas secara signifikan.

"Dimulainya kembali produksi secara bertahap merupakan sinyal penting bagi tenaga kerja, diler, pemasok, dan ekonomi yang lebih luas. Namun, dalam hal mengelola krisis, ini hanyalah langkah pertama. Momentum tambahan diperlukan untuk menstimulasi permintaan di Jerman dan di seluruh Eropa sehingga volume produksi dapat meningkat secara bertahap," kata Chief Operating Officer Volkswagen Passenger Cars Ralf Brandsttter.

Sekitar 1.400 kendaraan diperkirakan dihasilkan pada akhir minggu pertama produksi di pabrik Wolfsburg.

Produksi akan ditingkatkan hingga lebih dari 6.000 kendaraan pada minggu berikutnya setelah operasi multishift dimulai kembali.

Jumlah itu mewakili sekitar 40% produksi sebelum dimulainya pandemi covid-19. Diler sekarang akan dapat mengirimkan kendaraan kepada pelanggan, sekitar 70% diler VW telah dibuka kembali untuk bisnis. (OL-1)

Baca Juga

Kazuhiro NOGI / AFP

Agar Bertahan saat Krisis, Pemerintah Prancis Sokong Renault

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:30 WIB
Dana itu digunakan Renault untuk bertahan setelah diterpa krisis penurunan penjualan dan dampak...
Antara

Fiat Chrysler Merinci Perusahaan Robotik Comau

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:51 WIB
Comau akan dipintal sesaat setelah FCA menyelesaikan merger dengan Peugeot PSA, dan sahamnya didistribusikan kepada pemegang saham grup...
Ilustrasi

Siapkan Mobil Anda untuk New Normal

👤Nurtjahyadi 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:32 WIB
Sebelum mesin dinyalakan, pastikan ketinggian oli mesin berada di antara high dan low. Perhatikan juga kondisi oli mesin dan ganti sesuai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya