Rabu 29 April 2020, 05:30 WIB

Menkes Setujui PSBB di Gorontalo

Atalya Puspa | Nusantara
Menkes Setujui PSBB di Gorontalo

ANTARA/Adiwinata Solihin
Seorang polwan yang mengenakan kebaya membagikan masker kepada pengguna jalan di Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (22/4).

 

USULAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah Provinsi Gorontalo telah disetujui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Keputusan tersebut ditetapkan Menkes pada Selasa (28/4) melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/279/2020.

Hal itu karena kasus covid-19 di wilayah tersebut telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus yang signifikan. Oleh sebab itu, PSBB sudah harus ditetapkan dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

Baca juga: Malang Raya akan Ajukan PSBB

PSBB ditetapkan setelah dilakukan proses kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya oleh tim teknis.

“PSBB untuk Gorontalo sudah disetujui. Artinya pemerintah daerah Gorontalo sudah bisa menerapkan PSBB di wilayahnya,” kata Terawan dalam keterangan resmi, Selasa (28/4).

Selanjutnya, pemerintah setempat wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Adapun, PSBB tersebut dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Moch Asim

Kasus Korona di Jawa Timur belum Turun

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 10 Juli 2020, 04:55 WIB
Batas waktu yang diberikan Presiden kepada Jatim untuk menurunkan kasus selama dua pekan sejak 25 Juni telah...
MI/Ahmad Yakub

Obat Covid-19 dari Unair sudah di Depan Mata

👤YK/N-2 🕔Jumat 10 Juli 2020, 04:40 WIB
Ia memaparkan di masa pandemi, yang dilakukan tim ialah membuat pintasan untuk mencari obat yang bisa mengalahkan covid-19. “Kalau...
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Ponpes dan Sekolah Terapkan Aturan Ketat

👤PS/YH/DW/PO/JI/X-10 🕔Jumat 10 Juli 2020, 04:25 WIB
Kebijakan tersebut diambil untuk menghindari penyebaran covid-19 seperti yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya