Rabu 29 April 2020, 03:30 WIB

Tim Medis FIFA Minta Kompetisi Diakhiri

Wdhoroso | Sepak Bola
Tim Medis FIFA Minta Kompetisi Diakhiri

AFP
Ilustrasi

 

KEPALA tim medis FIFA Michel D'Hooghe percaya seharusnya tidak ada sepak bola sampai awal musim depan dengan kekhawatiran atas serangan kedua dari virus korona (Covid-19). Ia meminta semua pihak untuk berhati dalam mengambil keputusan tentang kelanjutan musim kompetisi 2019-2020.

"Semua orang harus sangat berhati-hati untuk saat ini. Saya telah mendengar di banyak negara mereka berpikir untuk kembali kompetisi, dengan atau tanpa penonton," katanya.

D'Hooghe menilai saat ini sepak bola bukan lagi hal yang paling penting. Di saat pandemi Covid-19, masalah keamanan bersama menjadi hal yang utama.

"Saya akan senang, jika ingin memulai lagi, dilakukan musim depan dan tidak menggelar kompetisi apapun sebelumnya. Jika bisa memulai kompetisi musim depan pad akhir Agustus atau awal September, saya akan senang. Ini akan menghindari kemungkinan serangan kedua Covid-19," jelasnya.

D'Hooghe mengaku prihatin bahwa sisi keuangan selalu dikedepankan dalam kondisi saat ini. Menurutnya, harus ada keseimbangan antara faktor bisnis dan soal kesehatan di dalam dunia sepak bola.

Dikatakanya, dalam sepak bola faktor bisnis lebih sering mengesampingkan kesehatan seperti pemain harus tampil di daratan yang begitu tinggi atau dalam cuaca yang ekstrem.

"Jika ada satu keadaan di mana argumen medis harus menang melawan argumen ekonomi di sepak bola, itu harus terjadi saat ini. Ini bukan lagi masalah uang, itu masalah hidup dan mati. Ini sangat sederhana," katanya.

Sebelumnya, kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 musim ini tidak akan dilanjutkan setelah Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe mengumumkan sepak bola profesional tidak akan dapat dilanjutkan sebelum September. Ligue 1 mengikuti Eredivisie Belanda yang juga telah menghentikan kompetisi. (AFP/R-1)

Baca Juga

ANTARA/

PSSI Didorong Wajibkan Klub Mainkan Pemain U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 13:49 WIB
Hal ini dilakukan agar tim nasional U-20 Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun 2021 di Tanah...
AFP/ALBERTO PIZZOLI

Semifinal Coppa Jadi Laga Pembuka Sepak Bola Italia

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 12:11 WIB
Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora telah mengonfirmasi izin dari pemeritah ihwal pertandingan tersebut. Sementara, laga final rencananya...
AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN

​​​​​​​Salip Liverpool, Chelsea Segera Datangkam Timo Werner

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 11:22 WIB
Werner menampilkan performa terbaik untuk Leipzig di Bundesliga musim ini, dengan mencetak 25 gol dari 29...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya