Rabu 29 April 2020, 03:05 WIB

Suplai Pangan di Lebak Aman Selama Ramadan

Ant | Megapolitan
Suplai Pangan di Lebak Aman Selama Ramadan

Antara
Ilustrasi

 

DINAS Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Banten, menjamin persediaan pangan aman selama Ramadan 2020.

"Persediaan pangan selama Ramadhan melimpah," kata Kepala Disperindag Kabupaten Lebak H Dedi Rahmat saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Rangkasbitung, Selasa. (28/4).

Pendistribusian kebutuhan bahan pokok ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Lebak berjalan lancar, meski curah hujan cukup tinggi.

Selama ini, persediaan bahan pokok selama Ramadhan relatif aman dan mencukupi juga tidak terdampak pandemi virus korona.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir akan terjadi kenaikkan harga-harga hingga Lebaran, karena berdasarkan hasil pemantauan persedian bahan pokok melimpah.

"Kami optimistis konsumsi kebutuhan selama Ramadhan hingga Lebaran terpenuhi dan harga stabil," jelasnya.

Menurut dia, saat ini, pasokan bahan pokok yang melimpah di antaranya beras, minyak goreng, gula, daging unggas, telur, daging sapi, terigu, sayur dan lainnya. Bahkan produksi beras surplus dari hasil produksi petani Kabupaten Lebak juga pengusaha distribusi stok bahan pokok memiliki persediaan cukup banyak.

Pemerintah daerah melibatkan Satgas Pangan juga Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPIDdalam ) mengoptimalkan pengawasan ke sejumlah perusahaan pemasok sembako guna mengatasi aksi penimbunan. Namun, pihaknya tidak menemukan adanya penimbunan bahan pokok tersebut.

Selain itu juga masyarakat diimbau tidak melakukan aksi borong yang bisa menimbulkan kelangkaan di pasaran hingga menimbulkan gejolak.

"Kami juga meminta pedagang tidak menaikkan harga seenaknya selama Ramadhan hingga Idulfitri 1441 H," katanya. (OL-8).

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Tempat Wisata Boleh Buka Asal Sediakan Fasilitas Isolasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:57 WIB
Fasilitas isolasi untuk pengunjung yang menunjukkan gejala covid-19 saat pemeriksaan. Pengelola juga harus menerapkan protokol pencegahan...
MI/Pius Erlangga

Warga Diimbau Urus SIKM Sebelum Beli Tiket Angkutan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:55 WIB
Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh P. Nugroho mendapati saat ini banyak warga yang mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Separuh PNS DKI Jakarta Akan Kembali Masuk Kantor

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:50 WIB
Selama PSBB transisi PND di DKI ASN bekerja ada yang bekerja di kantor atau work from office (WFO) dan sebagian lainya ada yang work from...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya