Rabu 29 April 2020, 00:25 WIB

Brighton Galang Amal Korban Korona

Ant | Sepak Bola
Brighton Galang Amal Korban Korona

AFP
Ilustrasi

 

PEMAIN dan direksi Brighton & Hove Albion berhasil menggalang dana sebesar 263.939 poundsterling (sekitar Rp5,05 miliar) untuk membantu sejumlah yayasan amal yang terdampak pandemi korona.

Penggalangan dana bertajuk Albion As One itu juga dilanjutkan pihak klub dengan mengajak jajaran staf pelatih, rekanan hingga penggemar untuk turut menyampaikan sumbangan mereka.

Penggalangan dana tersebut nantinya akan diteruskan ke berbagai yayasan amal yang membantu rumah sakit, anak-anak yang sakit, korban KDRT, perawatan berkabung dan bank makanan yang beroperasi di area Sussex.

"Ada keinginan bersama dari semua anggota skuat dan klub ini untuk berbuat sesuatu kepada yayasan amal lokal yang terdampak pandemi," kata salah satu pemain Brighton, Glenn Murray, dalam laman resmi klub, Selasa.

"Masyarakat Brighton & Hove serta sekitar Sussex selalu ada untuk klub ini sekian lama dan sebagai pemain serta wakil klub kami ingin memberikan dukungan seperti yang kami terima," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, pelatih kepala Brighton Graham Potter dan jajaran petinggi manajemen juga sudah memotong gaji mereka selama tiga bulan untuk meringankan beban finansial klub selama pandemi.

Liga Premier Inggris saat ini masih tertangguhkan sejak pertengahan Maret dan karantina wilayah ketat berlangsung setidaknya hingga 7 Mei dengan harapan akan ada pelonggaran.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Brighton berada di posisi ke-15 dengan koleksi 29 poin atau hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. (OL-8).
 

Baca Juga

AFP/FAYEZ NURELDINE

Serie A akan Dilanjutkan pada 20 Juni

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:38 WIB
Musim 2019/20 masih menyisakan 12 pekan laga untuk dijalani ditambah empat pertandingan yang sebelumnya...
AFP/Ian KINGTON / IKIMAGES

Liga Primer akan Bergulir Lagi, Ini Perubahan Jam Sepak Mulanya

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:30 WIB
Laga Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar pekan ke-28 bakal menjadi dua laga pertama...
AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya