Rabu 29 April 2020, 04:20 WIB

107 Pasien Covid-19 di Jateng Sembuh

MI | Nusantara
107 Pasien Covid-19 di Jateng Sembuh

ANTARA
Pasien covid-19

 

HINGGA kemarin sebanyak 107 pasien virus korona baru atau covid-19 yang tersebar di sejumlah RS di Jawa Tengah (Jateng)  sembuh. Di daerah lainnya sejumlah pasien sembuh juga terus bertambah.

Di Jateng, pasien yang sembuh termasuk 26 dari 34 tenaga medis Rumah Sakit (RS) dr Kariadi Semarang yang sebelumnya tertular.
Angka pasien covid-19 yang sembuh itu melampaui korban meninggal dunia yang berdasarkan data Dinas Kesehatan Jateng tercatat 65 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, jumlah pasien yang sembuh itu meningkat drastis meskipun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 1.238 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 28.128 orang. Sebanyak 26 dari 34
tena ga medis RS dr Kariadi dinya takan sembuh setelah menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau Semarang.

Sementara itu, delapan tenaga medis lainnya dalam kondisi baik dan masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Banyaknya pasien covid-19 yang sembuh membuat semua orang senang, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. “Alhamdulillah kemarin beberapa kawan-kawan yang di (Hotel) Kesambi kontak saya. Saya senang mereka sembuh dan bisa membuat yang lainnya bersemangat,” katanya di Semarang.

Selain 26 tenaga medis, di daerah lainnya di Jateng pasien sembuh yang juga terus bertambah, antara lain di Kabupaten Kebumen ada empat orang. “Empat pasien itu telah diambil sampel swab dua kali dan negatif sehingga pasien dinyatakan sembuh,” kata Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Salah satu pasien yang sembuh ialah perawat yang sebelumnya bertugas menangani para pasien covid-19 di RSUD Dr Soedirman
Kebumen.

Di Kabupaten Klaten, dua pasien sembuh dan 13 lainnya saat ini dirawat di RS. Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, mengungkapkan kondisi pasien yang dirawat kini stabil. Di Kabupaten Tegal, satu pasien lagi sembuh.

Di luar Pulau Jawa, pasien covid-19 satu per satu juga sembuh. Di Bali, misalnya, pasien sembuh bertambah tujuh orang dan di Kota Jambi ada dua pasien sembuh. (AS/HT/LD/JS/JI/RS/SL/PO/MS/AD/N-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:25 WIB
Tujuh kasus positif baru tersebut satu berasal dari klaster Tambakboyo, tiga dari klaster Pasar Tambakboyo, dan klaster...
Ist

UGM masih akan Terapkan Perkuliahan Daring

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:50 WIB
Untuk tahun ajaran 2020/2020, rencananya pada semester ganjil, selama setengah semester, pembelajaran masih dilakukan secara daring hingga...
AFP

Pemkab Lamongan Bersiap Menuju Kenormalan Baru

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:40 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur sedang merumuskan rencana pemberlakuan kenormalan baru (New...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya