Selasa 28 April 2020, 23:25 WIB

Tujuh Kabupaten/Kota di Sumbar Bebas Covid-19

Yose Hendra | Nusantara
Tujuh Kabupaten/Kota di Sumbar Bebas Covid-19

ANTARA/Iggoy el Fitra
Kawasan Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Bukittinggi merupakan salah satu wilayah zona merah Covid-19 di Sumatera Barat.

 

TUJUH dari 19 kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar) belum terjangkit wabah Covid-19. Hingga saat ini belum ada laporan warga di ketujuh wilayah itu yang positif terpapar korona virus korona.

Tujuh daerah itu masing-masing Kabupaten Agam, Sijunjung, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Kota Padang Panjang, Kota Solok, dan Kota Sawahlunto. "Kita bersyukur dan berharap tujuh daerah ini tetap aman dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Selasa (28/4).

Sementara itu Kota Payakumbuh yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Limapuluh Kota, baru melaporkan satu warganya positif Covid-19 pada Jumat (25/4) lalu.

Saat ini, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, 12 diantaranya telah masuk zona merah, yaitu Kota Padang, Bukittinggi, Pariaman, Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Dharmasraya, Solok, Pasaman, Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, dan Tanah Datar. Pemprov Sumbar sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 22 April lalu. (R-1)

Baca Juga

Antara

Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Kasus Baru Korona

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 02:25 WIB
total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif yang tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei...
MI/Hijrah Ibrahim

Walikota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

👤Hijarh Ibrahim Jakaria 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB
Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Walikota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga...
Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya