Selasa 28 April 2020, 23:45 WIB

Galang Dana Peduli Covid-19, Jersey Khairul Huda Laku Rp5 Juta

Rendy Ferdiansyah | Sepak Bola
Galang Dana Peduli Covid-19, Jersey Khairul Huda Laku Rp5 Juta

MI/Rendy Ferdiansyah
Khairul Huda (kanan) melelang jersey miliknya untuk menggalang dana peduli Covid-19.

 

JERSEY Khairul Huda, mantan pemain Sriwijaya FC asal  Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang dilelang melalui media sosial, Senin (27/4) laku terjual Rp5 juta. Lelang dilakukan untuk menggalang dana peduli Covid-19.

Khairul Huda mengatakan lelang ini merupakan ide rekannya. Melihat dampak yang ditimbulkan bencana Covid-19 ini, ia merasa terpanggil dan berpikir apa yang bisa diberikan untuk membantu masyarakat.

"Hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu masyarakat menghadapi Covid-19. Semoga hasil lelang ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Babel  di saat Covid-19 ini, apakah itu nanti berbentuk sembako, masker, atau lainnya," kata Khairul, yang saat ini menjalani program sarjana membangun desa di Babel, Selasa (28/4).

Jersey pemain yang merumput di Indonesia Super League 2011/2012 itu dibeli Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman Djohan. Erzaldi mengatakan dirinya tidak berpikir panjang untuk langsung menawar ketika melihat status lelang penggalangan dana Covid-19 di media
sosial.

"Ketika ada seseorang yang mempunyai niat baik membantu masyarakat,  khususnya dalam kondisi saat ini, saya langsung tergugah. Apalagi ini  adalah pemain sepak bola kebanggaan Babel," kata Erzaldi.

Menurutnya, masa sekarang ini adalah masa yang tepat untuk berbagi. Khususnya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak bencana Covid-19.

"Bagi masyarakat Babel yang merasa mampu, saya harap untuk terbuka  hatinya dalam membantu sesama ditengah pandemi Covid-19 ini,"ajaknya. (R-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Zabur Karuru

Shahar Ginanjar Langsung Latihan Pascalebaran

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:15 WIB
Shahar ingin mempertahankan performa dirinya meski kompetisi Liga 1 musim 2020 masih tanda...
AFP/JEFF PACHOUD

Lyon Gugat Ligue 1 ke Komisi Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 08:00 WIB
Lyon yang sukses mencapai 16 besar Liga Champions terpuruk di peringkat tujuh klasemen dan gagal meraih tiket ke kompetisi Eropa saat Ligue...
AFP/Fabrice COFFRINI

Dituduh Lakukan Pelecehan, Presiden FHF Diskors FIFA

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 07:45 WIB
Jean-Bart membantah tuduhan bahwa ia memaksa beberapa pemain di pusat pelatihan asosiasi di Croix-des-Bouquets untuk melakukan hubungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya