Rabu 29 April 2020, 02:50 WIB

Bantuan UEA Atasi Covid-19 di Indonesia

Bantuan UEA Atasi Covid-19 di Indonesia

ANTARA
Pemeriksaan pasien covid-19

 

PEMERINTAH Uni Emirat Arab (UEA) telah memberikan bantuan alat-alat medis kepada pemerintah Indonesia. Bantuan tersebut
diberikan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam melawan pandemi virus korona baru atau covid-19.

Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Rizal Purnama, mengatakan bahwa di tengah masa sulit seperti saat ini, kerja
sama dan kolaborasi internasional tetap harus dilakukan. Pasalnya, kata dia, tidak ada satu negara pun yang dapat menghadapi covid-19 ini sendirian.

“Kita mendapatkan bantuan atau dukungan dari UEA berupa alat-alat medis. Pada saat yang sama, pesawat yang kembali ke UEA akan membawa buahbuahan segar dan sayursayuran dari petani dan UKM kita sehingga kita bisa memitigasi dampak ekonomi dan sosial dari covid-19 ini,” kata Rizal di Kantor Graha BNPB, Jakarta, yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube BNPB, kemarin.

Hadir pada kesempatan tersebut, Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdulla Salem Obaid Salem Al Dhaheri, mengatakan bahwa bantuan medis seberat 20 ton yang diberikan UEA kepada Indonesia merupakan upaya UEA untuk mendukung negara-negara melawan wabah virus korona.

Sekjen Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi, pun mengucapkan terima kasih kepada UEA atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut menandakan adanya kepedulian dan perhatian terhadap pihak-pihak yang bekerja di bidang kesehatan.

“Ini jadi semangat kami untuk bersama-sama dan bersatu menghadapi masalah covid-19 ini,” katanya.

Sestama BNPB, Harmensyah, menambahkan bahwa bantuan yang diberikan UEA, yaitu 100 ribu alat pelindung diri (APD), 500 ribu sarung tangan, 50 ribu masker, 30 ribu sepatu, dan 20 ribu sanitizer.

“Atas nama pemerintah Indonesia dan gugus tugas, kami mengucapkan terima kasih. Semoga ke depan kerja sama yang baik antara pemerintah Indonesia dan UEA dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (Nur/X-11)


 

Baca Juga

INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...
AFP/KARIM JAAFAR

Dianggap Langgar Privasi, Aplikasi Covid-19 Qatar Tuai Kecaman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 12:15 WIB
Aplikasi versi Qatar ini juga memaksa pengguna gawai Android untuk mengizinkan akses ke galeri foto dan video serta mengizinkan aplikasi...
AFP/Behrouz MEHRI

Jepang Berencana Cabut Darurat Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:25 WIB
Mayoritas warga menuruti imbauan itu dengan mayoritas jalan di Tokyo menjadi sepi dan angka infeksi covid-19 turun dari 700 per hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya