Selasa 28 April 2020, 22:05 WIB

HUT Ke-15 Komunitas Toyota Soluna Gelar Aksi Sosial

Nurtjahyadi | Otomotif
HUT Ke-15 Komunitas Toyota Soluna Gelar Aksi Sosial

DOK: Toyota Soluna Community
Toyota Soluna Community (TSC) melakukan kegiatan sosial dengan berbagi ke sesama.

MEMASUKI perayaan ulang tahunnya yang ke-15 tahun ini, komunitas pengguna dan pecinta Toyota Soluna yang bernaung dalam Toyota Soluna Community (TSC) tidak digelar dengan acara yang meriah seperti biasanya. Masifnya penyebaran covid-19 membuat organisasi otomotif yang satu ini lebih mengedepankan sisi kemanusiaan dengan menggelar bakti sosial.

Peringatan HUT ke-15 TSC yang jatuh pada 13 April lalu dikemas dalam bentuk pembagian donasi yang disalurkan ke beberapa rumah sakit, yayasan, panti jompo dan juga warga yang membutuhkan fasilitas penunjang kesehatan serta kebersihan di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bogor dan Bandung. Kegiatan ini sendiri digelar selama 15 hari berturut–turut dimulai sejak 18 April hingga 2 Mei 2020.

Sumber dananya sendiri berasal dari program 'Gerakan 15 Ribu dalam 15 Tahun TSC', yaitu gerakan berdonasi minimal sebesar Rp15.000/member. Alhasil dana yang berhasil terkumpul sekitar Rp20 juta untuk dibelanjakan dalam bentuk vitamin, masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan portable.
 
Ketua Umum TSC, Eko Chandra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian TSC terhadap pandemi covid-19. Di hari jadi ke 15 ini TSC ingin berperan melakukan kegiatan sosial dengan berbagi ke sesama. Sudah saatnya komunitas otomotif ikut peduli terhadap isu Covid-19 yang sudah mewabah khususnya di Indonesia.

"Kami menyalurkan perlengkapan-perlengkapan kebutuhan kesehatan baik untuk rumah sakit, yayasan, maupun warga dan panti jompo. Momen kali ini juga akan kami kampanyekan melalui tagar #tscadauntukanda yang menceriminkan kepedulian TSC terhadap lingkungan sosial" Ujar Eko.
 
Di usia ke 15 tahun ini TSC sudah mempunyai member sejumlah kurang lebih 2.500 member yang tersebar di 35 chapter di Seluruh Indonesia. TSC aktif dalam kegiatan touring, modifikasi, keselamatan berkendara, dan kegiatan sosial kemasyarakatan. (S-1)

Baca Juga

AFP/Martin Bureau

Renault Masih Bisa Gabung di Aliansi Baterai Prancis-Jerman

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:30 WIB
"Renault harus membuat komitmen untuk menjadi pemegang saham dalam aliansi baterai mobil listrik. Ini salah satu bagian yang masih...
AFP/Thomas Kienzle

2022, Daimler Produksi Mobil Penumpang Ramah Lingkungan

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:15 WIB
Selain netral karbon, Daimler juga akan menjajaki peluang memproduksi baterai mobil...
Dok NGK

NGK Luncurkan Busi Hemat untuk Mobil Sejuta Umat

👤Nurtjahyadi 🕔Minggu 24 Mei 2020, 06:30 WIB
Mesin-mesin tipe NR digunakan merek Toyota pada Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya, dan Calya. Sedangkan Daihatsu disematkan pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya