Selasa 28 April 2020, 21:30 WIB

PLN Sumbawa Siapkan Sambungan Baru di Lokasi Karantina

Antara | Nusantara
PLN Sumbawa Siapkan Sambungan Baru di Lokasi Karantina

Antara
Petugas PLN UP3 Sumbawa, mengecek instalasi listrik di lokasi karantina pasien dalam pengawasan Covid-19.

 

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan penyambungan baru untuk lokasi karantina pasien dalam pengawasan Covid-19 di Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwis.

Manajer PLN UP3 Sumbawa, Irwanto Wahyu Kusumo, di Mataram, Selasa, menjelaskan, upaya tersebut merupakan wujud dukungan PLN terhadap percepatan penanganan pasien Covid-19, terutama di Sumbawa.

"Yang kami sambung baru untuk lokasi ini adalah sebesar 33 kVA. Apabila ke depan kebutuhan terus meningkat, kami siap memenuhi sesuai dengan permintaan rumah sakit supaya proses isolasi dapat berjalan dengan baik. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," katanya.

Untuk keamanan, kata dia, selain pembatasan aktivitas sosial, seluruh petugas PLN UP3 Sumbawa dibekali dengan alat pelindung diri, seperti masker, sarung tangan dan hand sanitizer untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Listrik untuk rumah sakit rujukan Covid-19, yaitu RSUD Provinsi H L Manambai, juga sudah kami siapkan. Jalur untuk menyuplai listriknya kami siapkan berlapis untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan pada jalur yang lain," ucap Irwanto.

Irwanto juga menyampaikan bahwa untuk layanan pasang baru, tambah daya maupun layanan khusus bagi masyarakat masih tetap dibuka.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan layanan online PLN, yaitu melalui Contact Center PLN 123, instagram @pln123_official, twitter @pln_123, facebook PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile

"Semoga wabah virus ini segera berlalu. Kami mohon doa untuk rekan rekan PLN agar senantiasa diberikan kesehatan dalam bekerja mengamankan pasokan listrik," kata Irwanto. (OL-12)

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya