Selasa 28 April 2020, 21:11 WIB

Polri Klaim Situasi di Poso sudah Kondusif

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Polri Klaim Situasi di Poso sudah Kondusif

Antara
Pihak keluarga di pemakaman terduga teroris anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) saat dimakamkan di TPU Poboya, Palu, Sulawesi T

 

MABES Polri mengklaim situasi di Poso, Sulawesi Tengah, kondusif pascapenculikan seorang petani di Desa Kilo oleh kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan, kondusivitas di Poso terjadi berkat kesigapan antara Polri dan TNI.

"Saat ini kondisi sudah dapat dikendalikan dengan baik dan masyarakat juga beraktivitas dengan normal," ujarnya di Jakarta, Selasa (28/4).

Baca juga: Densus 88 Tangkap 3 Orang di Serang Terkait Terduga Teroris Jatim

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengatakan petani yang dibunuh oleh kelompok MIT bernama Ambo Ajeng alias Papa Angga. Sebelum membunuh, katanya, MIT juga menculik korban.

"Kami menduga belum lama menculik Papa Angga, kelompok MIT langsung membunuhnya," ujar Didik.

Kejadian tersebut diketahui berlangsung pada Minggu (19/4). Menurut Asep, Satgas Tinombala masih terus bekerja dengan menggandeng pemangku kepentingan lain untuk menjaga kondusivitas di sana.

"Satgas Tinombala masih bekerja sama dengan seluruh stakeholder di Sulawesi Tengah untuk terus menjaga kondusifitas situasi yang ada di Poso," pungkas Asep. (X-15)

 

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

Mantan Direktur PTPN III Divonis Lima Tahun Penjara

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:27 WIB
Mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Dolly Parlagutan Pulungan divonis lima tahun penjara, karena terbukti menerima...
MI/M Irfan

DPD Ungkap Inkonsitensi Kriteria UMKM di RUU Cipta Kerja

👤Henri Siagian 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:07 WIB
Menurut anggota PPUU DPD Novita Anakotta, jangan sampai terjadi tumpang tindih dari sisi regulasi dalam menentukan kriteria UMKM yang...
Antara

Menko Ungkap PSBB tidak Dicabut sampai WHO Cabut Status Pandemi

👤Usman Kansong 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:56 WIB
New normal, kata Airlangga, bukanlah pencabutan PSBB melainkan adaptasi. "Itu namanya adaptasi. Tidak ada cabut-mencabut,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya