Selasa 28 April 2020, 20:43 WIB

Dua Rahasia Bugar Kiper Bali United

Antara | Sepak Bola
Dua Rahasia Bugar Kiper Bali United

Antara
Dokumentasi - Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata, yang direkrut Bali United, seusai mengikuti sesi latihan tim nasional U-22.

 

RUTIN mengonsumsi susu dan vitamin menjadi 'senjata rahasia' kiper Bali United Nadeo Argawinata dalam menjaga kebugarannya selama berpuasa. "Itu untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat," ujar Nadeo, Selasa (28/4).

Pesepak bola berusia 23 tahun itu wajib menjaga fisiknya selama puasa karena dia harus berlatih mandiri di tempat tinggalnya, Kediri, Jawa Timur.

Jika kondisi tidak fit, daya tahan tubuh bisa menurun. Selain itu, akan sulit menjalani berbagai menu latihan terutama yang diberikan oleh tim pelatih klub.

"Olahraga itu sangat penting. Itu menjadi rutinitas baru saya selama melewatkan bulan Ramadan di rumah," kata pemain yang turut membantu Indonesia mendapatkan medali perak sepak bola putra SEA Games 2019 tersebut.

Nadeo Argawinata dan para pemain Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 harus menjalani puasa di tempat tinggal masing-masing karena kompetisi tengah diliburkan sementara akibat pandemi penyakit virus korona yang melanda Tanah Air.

Mereka dituntut untuk siap menjalani latihan dan pertandingan ketika liga diputuskan resmi berlanjut. Covid-19 juga membuat pemerintah mengimbau umat muslim untuk melakukan semua kegiatan di rumah termasuk sholat tarawih selama bulan puasa. Masyarakat diharapkan selalu berada di rumah demi menekan penyebaran Covid-19. (OL-12)

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya