Selasa 28 April 2020, 20:31 WIB

Lawan Covid-19, UNJ Donasi APD ke 7 RS di Jakarta

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Lawan Covid-19, UNJ Donasi APD ke 7 RS di Jakarta

Dok. UNJ
Donasi APD bagi tenaga medis dari Satlak UNJ Peduli

 

DUKUNGAN kepada tenaga medis dalam menangani wabah covid-19 ditunjukkan Satuan Pelaksana Universitas Negeri Jakarta Peduli dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke 7 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta.

APD yang didistribusikan berupa baju hazmat dan masker medis. Sejumlah RS yang menerima bantuan APD itu antara lain RSUD Kramat Jati, RSUD Tugu Koja, RSUD Sawah Besar, RSUD Kembangan, RSUD Jatipadang, RSUD Kalideres, dan RSUD Tanah Abang.

"Alhamdulilah, kami telah mendistribusikan bantuan APD berupa masker dan baju hazmat ke tujuh RSUD di Jakarta, " kata Wakil Ketua Satlak UNJ Peduli Slamet Sukriadi, melalui keterangan resmi, Selasa (28/4).

Dalam penyaluran APD, Slamet memastikan, petugas Satlak UNJ peduli tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak fisik.

Selain bantuan APD ke RSUD, Satlak UNJ Peduli juga memberikan bantuan paket sembako bagi mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga sekitar kampus UNJ Rawamangun, Jakarta.

Baca juga : Hadapi COVID-19, Kepedulian Sosial Harus Terus ditumbuhkan

Ketua Satlak UNJ Peduli Cahyadi mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 100 paket sembako yang diberikan kepada warga sekitar kampus. Sementara untuk mahasiswa, UNJ Peduli menyiapkan 250 paket sembako yang diberikan kepada 223 mahasiswa yang masih menetap di kos dan 27 mahasiswa afirmasi UNJ.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama UNJ Totok Bintoro mengatakan, bantuan yang disalurkan UNJ Peduli sebagai bentuk kontribusi UNJ dalam menangkal wabah covid-19 di tanah air.

“Bantuan UNJ ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengabdian masyarakat kampus dalam berkontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di negara kita, " "ujar Totok.

UNJ Peduli juga mendistribusikan paket sembako kepada tenaga kependidikan UNJ sebanyak 500 paket melalui fakultas dan unit kerja UNJ. Selain itu, UNJ Peduli juga memberikan bantuan kepada para mahasiswa pascasarjana UNJ.

Semua bantuan yang diberikan oleh Satlak UNJ Peduli juga merupakan sumbangan dari fakultas-fakultas yang ada di UNJ.

“Mewakili rektor UNJ, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh fakultas di lingkungan UNJ. Kami telah salurkan bentuk kepedulian ini kepada mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga.“ pungkas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNJ Abdul Sukur.(OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Mohammad Ayudha

Mensos Pastikan tidak Ada Perubahan Skema Penyaluran Bansos

👤Dede Susianti 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:09 WIB
Dia meminta seluruh pemerintah daerah tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19, pada saat pendistribusian bantuan...
MI/ROMMY PUJIANTO

Tahun Ajaran Baru tidak Serta-merta Tatap Muka

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 29 Mei 2020, 08:20 WIB
PEMBERLAKUAN tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli tidak serta-merta diiringi proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap...
MI/RAMDANI

WFH ASN Diperpanjang Hingga 4 Juni

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:45 WIB
Perpanjangan masa WFH bagi ASN dilakukan setelah memperhatikan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyusun tatanan kehidupan baru atau the...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya