Selasa 28 April 2020, 20:25 WIB

Pasar Modern di Serpong Makin Modern dengan Layanan Baru

Antara | Megapolitan
Pasar Modern di Serpong Makin Modern dengan Layanan Baru

Antara
Pasar Modern BSD City yang tak tampak ramai seperti biasanya dan menerapkan layanan pesan antar kepada warga.

 

PENGELOLA Pasar Modern BSD City Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, menyediakan layanan pesan dan antar agar warga tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah.

Kepala Pasar Modern BSD City, Muhamad Bakri dalam keterangan resminya, di Tangerang, Selasa (28/4), menuturkan, layanan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

Bakri melanjutkan program pesan antar juga mendukung masyarakat agar melakukan belanja dari rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan di pasar.

Pengelola pasar telah melakukan sejumlah tindakan lain untuk mengatasi penyebaran wabah diantaranya rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat malam dan Selasa malam.

Selain itu, juga menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bagi para pengunjung maupun pedagang dan mewajibkan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk pasar.

Pengelola pasar juga melakukan imbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktivitas di dalam pasar. "Ini bertujuan agar meminimalisasi penyebaran Covid-19, baik di dalam maupun luar pasar," kata Bakri.

Saat ini, pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai terlihat karena ada penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tidak jauh berbeda yang terjadi pada Pasar Modern BSD City, pihak pengelola Pasar Intermoda BSD juga meluncurkan program serupa yakni Simoda alias Siap Mo' Diantar.

Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City, Deddy Wirman, mengharapkan program tersebut memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu.

"Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen," ujarnya.

Deddy mewanti-wanti kepada warga agar memastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sudah sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah.

"Kualitas barang pesanan merupakan tanggung jawab pedagang, bukan manajemen Pasar Modern Intermoda BSD City," ujarnya.  (OL-12)

Baca Juga

MI/Susanto

Rapid Test 164.139 Orang di Jakarta, 6 Ribu Reaktif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:33 WIB
Ani menjelaskan untuk warga yang hasil rapid tes reaktif ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab secara PCR untuk menegakkan...
MI/ BARY FATHAHILAH

Rerie: Perketat Protokol Kesehatan di Trasportasi Publik

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:05 WIB
Strategi teknis untuk menerapkan jaga jarak antarorang di area publik yang rawan kerumunan. Seperti di stasiun kereta, MRT dan halte bus,...
 ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Tiga Alasan Minimarket jadi Sasaran Perampokan Versi Polisi

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:35 WIB
Sebelum melancarkan aksinya, para perampok memantau minimarket-minimarket yang penjagaannya dianggap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya