Selasa 28 April 2020, 19:35 WIB

Terdampak Covid-19 Harga Cabai Merah Melorot di Brebes

Supardji Rasban | Ekonomi
Terdampak Covid-19 Harga Cabai Merah Melorot di Brebes

MI/Suopardji Rasban
Pedagang cabai merah di Pasar Bawang Merah dan Lombok Sengon,Kecamatan Tanjung, Brebes.

 

HARGA cabai merah di sejumlah pasar grosir di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengalami penurunan hingga Rp3.000/kg. Turunnya harga lombok merah tersebut karena stok dari petani yang melimpah. Disisi lain, sulit dipasok ke luar daerah karena dampak pandemi virus korona atau Covid-19.
     
Pemantauan di Pasar Bawang dan Lombok Sengon, Kecamatan Tanjung, Brebes,  Selasa (28/4), harga cabai merah mengalami penurunan sejak awal April 2020. Para pedagang menyebut, turunnya harga cabai merah tersebut, karena barang sulit dikirim ke luar daerah.

"Biasanya cabai merah dari sini dikirim ke kota kota di Jawa Barat termasuk ke Jakarta, tapi sekarang pengiriman berkurang hingga 30 persen," ujar seorang pedagang cabai merah, Jamilah.

Jamilah menuturkan, turunnya harga cabai merah juga mempengaruhi pendapatan para pedagang yang semakin berkurang. Jamilah dan juga pedagang lainnya tidak meengetahui kapan harga cabai akan naik.

"Semoga kondisi seperti ini segera lewat. Kami juga berharap virus korona ini cepat berlalu, sehingga usaha kami kembali normal. Biasanya kalau bulan Puasa harga cabai naik tetapi ini malah turun," ucap jamilah.

Menurut Jamilah, berbeda dengan bawang merah yang harganya saat ini justru lebih stabil. "Kualitas super harganya Rp35 ribu setiap kilogramnya. Sedangkan untuk kualitas biasa Rp 25 ribu per-kilogramnya," pungkas Jamilah. (OL-13)

Baca Juga: Anies Prediksi PSBB di Jakarta Bisa Berakhir 2 Pekan lagi

Baca Juga: Jam Operasional Pasar, Mall dan Swalayan di Karawang Dibatasi

 

Baca Juga

AFP

Wall Street Kembali Menguat, Dow Melonjak di atas 25.000

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:35 WIB
Indeks 30-saham unggulan Dow kembali bertengger di atas level 25.000 poin untuk pertama kalinya sejak Maret, sementara Indeks S&P 500...
AFP

Minyak Kembali Tertekan Ketegangan AS-Tiongkok dan Produksi OPEC+

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:17 WIB
Kelompok yang dikenal sebagai OPEC+ ini memangkas produksi hampir 10 juta barel per hari (bph) pada Mei dan...
ANTARA/NOVA WAHYUDI

Siap-Siap, Streaming Film dan Musik Online Kena Pajak per 1 Juli

👤Dwi Tupani 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:01 WIB
Bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan keadilan dan kesetaraan berusaha (level playing field) bagi semua pelaku usaha, di dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya