Selasa 28 April 2020, 19:12 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Donasikan Ribuan Masker

mediaindonesia.com | Humaniora
Tekan Penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Donasikan Ribuan Masker

Istimewa
Penyerahan 4.000 masker kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jaksel.

 

UNTUK memutus rantai menekan penyebaran corona virus disease (Covid-19), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) se-Wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) menyalurkan bantuan sebanyak 4.000 masker kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jaksel di Kantor Wali Kota Jaksel, Selasa (28/4).

Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator BPJAMSOTEK Wilayah Jaksel Puspitaningsih kepada Wakil Wali Kota Jaksel Isnawa Adji yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jaksel.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Kantor Cabang (Kakacab) Jakarta Menara Jamsostek Hadi Purnomo, Kakacab Jakarta Mampang Ali Mughni, Kakacab Jakarta Sudirman Erni Purnamawati, dan Kakacab Kebayoran Baru Sony Suharsono.

Puspitaningsih yang akrab dipanggil Wetty mengatakan kegiatan bantuan masker ini merupakan inisiasi oleh Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK DKI Jakarta yang diteruskan kepada jajaran di bawahnya untuk melawan penyebaran Covid-19.

“Pemberian bantuan 50 ribu masker yang di antaranya sebanyak 4.000 yang disalurkan melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jaksel adalah sebagai wujud BPJAMSOSTEK dan Pemerintah untuk melawan dari penyebaran COVID-19. Mudah-mudahan dibulan suci Ramadhan ini angka penyebaran penularan Covid-19 ini menurun,” ungkap Wetty.

Sementara itu Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek Hadi Purnomo, mengatakan bantuan ini merupakan ketiga kalinya yang dilaksanakan BPJAMSOSTEK Jakarta Menara Jamsostek selama masa PSBB pandemi Covid-19.

Bantuan kali ini berupa masker dan sebelumnya berupa paket sembako, dan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Relawan Dompet Dhuafa. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berinisiatif untuk memberikan bantuan baik itu masker, sembako maupun perlindungan JKK dan JKM untuk relawan seperti yang sudah kami berikan sebelumnya. Bantuan tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menangani dampak Covid-19,” ungkap Hadi.

“Bantuan itu sebagai penerapan nilai budaya kepedulian BPJAMSOSTEK sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambah Hadi.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

”Kami pemerintah kota administrasi Jakarta Selatan mengucapkan terimakasih. Saat ini penggunaan masker merupakan salah satu upaya kita untuk menekan angka penyebaran dari Covid-19 ini,” ungkap Isnawa.

Hadijuga  menyampaikan sejak surat edaran Gubernur DKI Jakarta terkait imbauan pengurangan aktivitas kantor. “Kami telah menjalankan protokol layanan dengan sebutan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik),” katanya.

“Layanan ini full digital sebagai bentuk dukungan BPJAMSOSTEK terhadap penekanan angka penyebaran Covid-19. Lanjutnya, walaupun dalam kondisi work from home (WFH), BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek berkomitmen melaksanakan pelayanan secara optimal kepada peserta BPJAMSOSTEK di tengah pandemi Covid-19,” papar Hadi.

“Bagi para pekerja yang membutuhkan pelayanan kami, saat ini kami menerapkan protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik). Kami lakukan semua layanan secara online," katanya.

Menurut Hadi, baik untuk pengajuan klaim maupun untuk menanyakan informasi program BPJAMSOSTEK, dapat diakses melalui antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id dan aplikasi BPJSTKU. "BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek tetap berkomitmen melaksanakan pelayanan prima terbaik kepada peserta BPJAMSOSTEK di tengah pandemi covid-19” tegasnya.

Hadi juga enghimbau kepada seluruh peserta klaim jaminan hari tua (JHT) demi keamanan dan kenyamanan bersama untuk mengikuti prosedur yang berlaku dan hindari adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindakan fraud, ataupun merugikan lainnya.

"Pastinya proses pengajuan klaim di BPJAMSOSTEK itu mudah, cepat, dan handal," tambahnya.(OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Sebagian Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:58 WIB
Adapun daerah-daerah yang dilanda hujan ialah di Jakarta Barat ada di Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Tamansari,...
DOK AGP

Apresiasi Warga Peduli Covid-19,AGP Inisiasi Bukan Pahlawan Biasa

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:56 WIB
Program ini sebagai apresiasi kepada masyarakat biasa yang telah bekerja dan berkarya memberikan dampak nyata kepada masyarakat berupa...
MI/VICKY GUSTIAWAN

H+1 Lebaran, Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Altet Capai 1.936

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:28 WIB
Ada pengurangan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat satu hari usai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya