Selasa 28 April 2020, 16:00 WIB

Semua Pihak Harus Bekerja Sama Pulihkan Pariwisata

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Semua Pihak Harus Bekerja Sama Pulihkan Pariwisata

DOK DPR RI
Anggota Komisi X DPR RI Martina.

 

Pariwisata adalah salah satu sektor yang terpukul di tengah wabah virus korona (Covid-19) saat ini. Belum diketahui kapan wabah ini berakhir. Yang jelas untuk memulihkan pariwisata nasional butuh waktu lama. Anggota Komisi X DPR RI Martina menilai semua pihak harus bersinergi membangkitkan kembali sektor pariwisata.

“Pembenahan Industri pariwisata yang mengalami penurunan sangat signifikan akibat pandemi Covid-19 memerlukan waktu yang cukup lama untuk kembali pulih. Semua elemen diminta bersinergi merumuskan kebijakan sekaligus membuat mitigasi atau menata kembali ruang industri wisata, setelah usai pandemi nanti,” kata legislator Dapil Banten III itu dalam rilisnya kepada Parlementaria, Senin (27/4/2020).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama para kepala dinas pariwisata provinsi seluruh Indonesia harus mengkaji ulang dan mengevaluasi apa saja yang harus disiapkan, pasca pandemi Covid-19 ini. Pemerintah, ucap politisi Partai Gerindra ini, harus fokus menjawab berbagai tantangan membangkitkan sektor pariwisata.

Berbagai tantangan itu, lanjut Martina, melakukan kordinasi lintas daerah yang memiliki potensi wisata. Selain itu memperbaiki tempat-tempat wisata agar wisatawan yang datang nyaman dalam berwisata.

“Tantangan lainnya, membuat kampanye atau promosi pariwisata agar banyak pengunjung yang datang, mendorong dinas pariwisata daerah agar membenahi destinasi yang ada diwilayahnya, dan mempromosikan kerifan local,” imbuhnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

Ilustrasi

Komnas HAM: Perpres Terorisme Tak Boleh Lampaui UU

👤Faustinus Nua 🕔Senin 25 Mei 2020, 19:33 WIB
"Perpres-kan turunan dari UU. Isinya tidak boleh melampaui UU yang memerintahkan adanya Perpres itu. Pelibatan militer harus dalam...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Langgar Aturan Asimilasi, 135 Napi Kembali Masuk Bui

👤Insi Nantika jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:28 WIB
"Total ada 135 narapidana asimilasi yang tertangkap kembali setelah mendapatkan kebijakan Kemenkumham akibat adanya...
Akun Facebook Ananda Naris

Soal Bendera Tiongkok Berkibar di Maluku Utara: False Context

👤Henri Siagian 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:31 WIB
False context adalah konten yang disajikan dengan narasi dan konteks yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya