Selasa 28 April 2020, 14:24 WIB

Polisi Bagikan Makan Sahur untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Depi Gunawan | Nusantara
Polisi Bagikan Makan Sahur untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

MI/DEPI GUNAWAN
Anggota polwan memberikan nasi dus kepada warga di dapur umum yang didirikan di GOR Sangkuriang, Kota Cimahi, Selasa (28/4) dini hari.

 

MASYARAKAT dengan tertib mengantri untuk menerima bantuan nasi dus yang dibagikan anggota polisi di halaman GOR Sangkuriang Kota Cimahi, Selasa (28/4) dini hari.

Nasi dus yang langsung dimasak di dapur umum yang didirikan Polres Cimahi serta Kodim 0609 ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak sempat makan sahur di rumahnya.

"Tadi masyarakat antusias berdatangan ke dapur umum di sini, kita pun berkeliling untuk memberikan nasi kepada warga kurang mampu di pinggir jalan," kata Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Dia mengatakan, pembagian nasi dus selama bulan puasa akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk membantu warga selama masa pandemi Covid-19.

"Pembagian makanan sahur dimulai hari ini, nanti dilaksanakan berkesinambungan baik di polres maupun polsek-polsek," ujarnya.

Baca juga: Banyak Desa di Denpasar Terapkan Desa Zona Masker

Hampir sepekan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Cimahi. Dia mengaku, sudah terlihat masyarakat yang patuh dengan saran pemerintah yaitu tetap di rumah, serta selalu bermasker dan sarung

tangan apabila berkegiatan di luar rumah.

"Artinya, kita lihat PSBB sudah dilaksanakan sebagian masyarakat, walaupun masih ada yang belum mengerti dan sadar. Oleh karena itu, kita akan berpatroli setiap harinya dan melakukan penyekatan," bebernya. (A-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

Kasus Covid-19 di Kalsel Diprediksi Tembus 1.000 pada Awal Juni

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:30 WIB
Saat ini, jumlah warga Kalsel yang positif terpapar virus korona sudah sebanyak 893...
Mi/Hijrah Ibrahim

Istri Wali Kota Tidore Juga Dipastikan Positif Covid-19

👤Hijrah Ibrahim 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:01 WIB
Transmisi lokal istri wali kota dimaksud adalah dari pasien nomor 100 yakni mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman,...
MI/Djoko Sardjono

Penyekatan Pemudik di Klaten, 492 Kendaraan Diputar Balik

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 08:30 WIB
Penyekatan kendaraan di Prambanan, yang merupakan perbatasan Kabupaten Klaten dengan DIY, juga merupakan rangkaian kegiatan operasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya