Selasa 28 April 2020, 13:46 WIB

Anies Pastikan Warga Berkerumun akan Diangkut ke GOR Tanah Abang

Cindy Ang | Megapolitan
Anies Pastikan Warga Berkerumun akan Diangkut ke GOR Tanah Abang

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mulai menindak tegas warga yang nekat berkerumun selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II.

Sehingga, warga yang berkerumun akan diangkut ke Gelanggang Olahraga (GOR) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Semua yang berada di pinggir jalan dan berkumpul, akan diangkat lalu dimasukan ke GOR (Tanah Abang) minimal 24 jam (ditahan)," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat media sosial Youtube Pemprov DKI, Jakarta, Selasa (28/4).

Baca juga: DKMG Sudah Salurkan Bantuan Ke 247 RS dan 42 Puskesmas

Anies mengatakan para warga yang diangkut ke GOR Tanah Abang bakal menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan berupa pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan alasan mereka berkerumun.

"Mereka yang di sini diperiksa, dicatat. Tidak ada lagi orang yang keluar berkerumun di pinggir jalan, kalau berkerumun diangkat dan dimasukkan ke GOR," tegas dia.

Baca juga: Dari 1.674, 662 Pasien Korona Sudah Keluar dari Wisma Atlet

Setelah minimal 24 jam, mereka akan dipulangkan. Sedangkan mereka yang tunawisma akan diberi tempat tinggal sementara di GOR tersebut.

"Warga jakarta kesulitan tempat tinggal, kontrak tidak bisa bayar dan mereka butuh tempat sementara, kami akan siapkan. Kita siapkan juga dapur umum dan lainnya di sini. Jangan sampai ada yang terlantar," ujar Anies. (X-15)

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Ganjil Genap Ditiadakan Hingga 4 Juni

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:00 WIB
Perpanjangan peniadaan ganjil genap akan terus mengikuti perkembangan virus korona (Covid-19) di ibu kota. PSBB diperpanjang maka peniadaan...
MI/Wibowo Sangkala

Kalangan Pesantren Apresiasi Polri Ungkap Sindikat Narkoba Iran

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:45 WIB
KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad, S.RK mengapresiasi kinerja Satgassus Bareskrim Polri...
ANTARA

Ini Kronologi Kecelakaan Trans-Jakarta dengan Bajaj di Pademangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:15 WIB
Satu orang tewas saat kecelakaan maut terjadi antara Bus Transjakarta B 7368 TGB dengan Bajaj B 1415 FZ di Persimpangan Lodan Raya,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya