Selasa 28 April 2020, 13:09 WIB

Kasus Positif Covid-19 Purbalingga Bertambah 5 dari Klaster Gowa

Lilik Darmawan | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 Purbalingga Bertambah 5 dari Klaster Gowa

ANTARA
Ilustrasi covid-19

 

PEMKAB Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) mencatat kenaikan jumlah kasus positif covid-19 di wilayah setempat. Hingga Selasa (28/4), ada tambahan 5 kasus, kesemuanya berasal dari klaster Ijtima Gowa. Dari lima kasus itu, dua di antaranya merupakan anak dari peserta Gowa. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa tambahan 5 kasus covid-19 positif berasal dari klaster Gowa.

"Lima yang positif adalah seorang laki-laki usia 45 tahun yang menjadi peserta, dan anak perempuannya yang berusia 8 tahun. Kemudian laki-laki usia 45 tahun dengan anak laki-lakinya usia 6 tahun. Satu lagi adalah laki-laki berusia 57 tahun. Dari 5 kasus yang ada, 4 di antaranya berasal dari Kemangkon dan 1 dari Kecamatan Purbalingga," jelas Bupati, Selasa (28/4).

Menurutnya, total kasus positif di Purbalingga sebanyak 30 kasus, 25 di antaranya dirawat dan 5 lainnnya sembuh. Sedangkan untuk PDP, ada tambahan yang negatif sebanyak 4 orang berasal dari klaster Gowa. Secara total, PDP yang negatif sebanyak 76 orang dan 29 lainnya masih dirawat. Sementara PDP yang meninggal dunia bertambah 3 orang. Secara total PDP yang meninggal sebanyak 12 orang.

baca juga: Menunggu Hasil Swab Lama, Pemkab Tasik Ingin Bangun Lab Sendiri

Bupati mengungkapkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Purbalingga, secara komulatif tercatat sebanyak 2.500 orang. Dari jumlah tersebut yang rampung pemantauan sebanyak 2.102 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 398 orang. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kepedulian serta kesadaran diri," tegasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Ruta Suryana

Siswa SD hingga SMA di Bali Dapat Bansos Tunai

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 04 Juni 2020, 16:20 WIB
GUBERNUR Bali Wayan Koster menyerahkan bantuan sosial tunai kepada siswa SD, SMP hingga SMA/SMK/SLB swasta...
Dok Pribadi

2 Beruang Madu Dievakuasi dari Pekarangan Warga di Dumai

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 16:01 WIB
Pembiusan pertama berhasil dilakukan terhadap anak beruang yang panik dan sempat sempat menaiki pohon...
MI/Panda Syurkani

Harga Solar Mahal Jokowi Diminta Evaluasi Pejabat Terkait

👤Wibowo Sangkala 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:55 WIB
HARGA minyak dunia yang turun tajam sejak awal tahun ini seharusnya segera direspons oleh pemerintah dengan menurunkan harga BBM, khususnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya