Selasa 28 April 2020, 11:32 WIB

Perusahaan Tambang Bantu Sumbang APD Ke Pemprov Maluku Utara

Hijrah Ibrahim | Nusantara
 Perusahaan Tambang Bantu Sumbang APD Ke Pemprov Maluku Utara

MI/Hijrah Ibrahim
PT Harita Nickel memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan pendukung untuk petugas medis di Maluku Utara.

 

SALAH satu  perusahaan tambang nikel yang beroprasi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, PT Harita Nickel memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan pendukung untuk petugas medis di Malut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Covid-19, Senin (27/4). Perusahaan itu juga menyumbangkan rapid test kit, thermo gun dan hand sanitizer.

Corporate Communication Harita Nickel, Ani Rahmi, mengatakan saat ini APD dan alat kesehatan sangat langka. Pemerintah pun membutuhkan bantuan 

"Saat ini, APD dan juga alat kesehatan terkait penangan covid-19 sangat langka. Sehingga Pemerintah membutuhkan semua pihak saling membantu dengan potensi yang dimiliki masing-masing. Semoga dukungan ini dapat bermanfaat bagi upaya bersama melawan Covid-19, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di lapangan," kata Ani.

Bantuan yang diberikan berupa 250 paket rapid test kit, 125 alat thermo gun, 100 pakaian hazmat, 70 kacamata dan 35 ribu masker serta hand sanitizer.

Tim Satgas Covid-19 Maluku Utara, melalui Koordinator Sekretariat Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Ali Yau mengungkapkan bantuan APD dan alat kesehatan sangat bermanfaat dalam upaya menangani covid-19 di Maluku Utara.

baca juga: Satu Pasien Positif Korona di Kabupaten Tegal Sembuh

"Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi perusaahan-perusahan yang lain untuk memberikan bantuan," ujar Ali.

Bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan ini juga diberikan kepada Pemkab Halmahera Selatan, tempat beroperasionalnya perusahaan tambang nikel tersebut. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya