Selasa 28 April 2020, 10:12 WIB

Apikasi AeroConnect.app Mudahkan Wisatawan Pesan Kendaraan

Agus Utantoro | Teknologi
Apikasi AeroConnect.app Mudahkan Wisatawan Pesan Kendaraan

MI/Agus Utantoro
AeroConnect.app

PERUSAHAAN pengembang aplikasi bidang transportasi dan pariwisata lokal Yogyakarta, PT Putra Nusantara Lestari, meluncurkan aplikasi online untuk pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata dengan sistem pembayaran online DOKU.

"Selain memesan kendaraan untuk antar dan jemput penumpang, AeroConnect.app ini juga mengakomodir pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian. Saat ini AeroConnect.app dapat digunakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandara Internasional Yogyakarta, YIA, di Kulonprogo," kata Operational and Technical Director AeroConnect.app Ardon Ardianto, Selasa (28/4).

Ia menegaskan AeroConnect.app merupakan aplikasi karya lokal ogyakarta, namun diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

"Tidak kami pungkiri saat ini kondisi memang sulit dengan adanya covid-19, termasuk bidang transportasi dan wisata, terpukul sangat telak. Namun kami cukup meyakini setelah covid-19 ini mereda, transportasi dan pariwisata akan semakin booming. Dan justru inilah saatnya Indonesia membangkitkan perekonomiannya dengan mendukung karya-karya atau produk-produk lokal, seperti AeroConnect.app ini," imbuhnya.

Menurut dia pada tahap awal, AeroConnect.app telah menyediakan setidaknya lima puluh armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya. Jumlah ini, lanjutnya, akan terus bertambah sejalan dengan gencarnya edukasi serta prediksi meningkatnya kebutuhan masyarakat Yogyakarta untuk layanan transportasi dan pariwisata, terutama setelah pandemik covid-19 berakhir.

baca juga: Pembobol Zoom Menggunakan Akun-Akun Jebol
 
AeroConnect.app juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Sebagai penyedia sistem pembayaran online sekaligus mitra teknologi AeroConnect.app. kami bangga dapat bertumbuh dan sama-sama memajukan bisnis lokal. Melalui kolaborasi ini tidak hanya pengaturan mobilitas penumpang saja yang dipermudah, namun opsi pembayaran juga beragam. Fitur dalam platform AeroConnect.app pun menjadi semakin diperkaya dengan adanya layanan seperti top up pulsa dan paket data," imbuh Senior Vice President of Business Expansion DOKU Irfan Burhan. (OL-3)

Baca Juga

MI/Ramdani

Kandidat Vaksin Didapat Oktober 2020

👤Ata/Aiw/H-2 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:45 WIB
Tidak boleh bergantung sepenuhnya pada vaksin dari luar negeri. Kebutuhan nya cukup...
AFP/Olivier DOULIERY

Tidak ada Fitur Utama bagi Pengguna Gratis, Ini Alasan Zoom

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 18:41 WIB
Tidak seaman pengguna...
AFP

Ulang Tahun ke-60 Sega Luncurkan Game Gear Micro

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:18 WIB
Game Gear Micro bersistem 8-bit merupakan jawaban dari Game Boy...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya