Selasa 28 April 2020, 06:51 WIB

Lagi Satu PDP Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kristiadi | Nusantara
Lagi Satu PDP Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal Dunia

MI/Kristiadi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya melalui Crisis Center Covid-19 kembali mengumumkan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. PDP berinisial TS, 63, warga Komplek Grand Asri, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia di ruang isolasi RS Islam Gobras, Kecamatan Tamansari. TS sejak empat bulan terakhir tidak pernah kontak dengan keluarganya, dan ia pun tidak tinggal bersama keluarganya. 

"Pasien berjenis kelamin laki-laki itu selama 4 tahun tinggal di Panti Jompo Welas Asih Cikunir. Ia mendapatkan perawatan secara intensif setelah mengalami demam, batuk dan sesak napas dan menggigil. Dari hasil uji rapid test, hasilnya negatif. Ia terindikasi pneumonia dan telah dilakukan uji swab. Namun hasil swab belum keluar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Selasa (28/4).

Ia menambahkan saat ini jumlah PDP di Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia menjadi 3 orang. Seluruh pemakaman PDP sudah melalui standar pemusalaran covid-19.

"Untuk pemakaman bagi non muslim tidak ada kremasi tapi dikuburkan secara langsung oleh petugas atas kemauan keluarga dan semua proses berjalan lancar," ujarnya.

baca juga: Pemprov Papua Barat Alokasi Dana Covid-19 Rp197,8 Miliar

Sementara itu jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Kota Tasikmalaya ada 10 orang. Uus meminta agar masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun. (OL-3)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Ratusan Pemudik Berlebaran di Lokasi Karantina di Purwokerto

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:15 WIB
SEKITAR 150 warga yang harus menjalani karantina di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah harus berlebaran di sana. Mereka harus dikarantina...
Antara

Kasus DBD di Tasikmalaya Naik Dibanding 2019

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:05 WIB
KASUS Demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tasikmalaya sejak Januari hingga Mei, tercatat 400 kasus. Naik dibanding 2019 dalam periode yang...
Antara

Perusahaan Minta Iklim Investasi di Papua Diperbaiki

👤Martinus Solo 🕔Senin 25 Mei 2020, 13:55 WIB
KASUS tewasnya Marius Betera di areal operasional PT. Tunas Sawa Erma (TSE) di Boven Digoel, Papua, Sabtu (16/5) menimbulkan banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya