Selasa 28 April 2020, 06:51 WIB

Lagi Satu PDP Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kristiadi | Nusantara
Lagi Satu PDP Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal Dunia

MI/Kristiadi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya melalui Crisis Center Covid-19 kembali mengumumkan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. PDP berinisial TS, 63, warga Komplek Grand Asri, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia di ruang isolasi RS Islam Gobras, Kecamatan Tamansari. TS sejak empat bulan terakhir tidak pernah kontak dengan keluarganya, dan ia pun tidak tinggal bersama keluarganya. 

"Pasien berjenis kelamin laki-laki itu selama 4 tahun tinggal di Panti Jompo Welas Asih Cikunir. Ia mendapatkan perawatan secara intensif setelah mengalami demam, batuk dan sesak napas dan menggigil. Dari hasil uji rapid test, hasilnya negatif. Ia terindikasi pneumonia dan telah dilakukan uji swab. Namun hasil swab belum keluar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Selasa (28/4).

Ia menambahkan saat ini jumlah PDP di Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia menjadi 3 orang. Seluruh pemakaman PDP sudah melalui standar pemusalaran covid-19.

"Untuk pemakaman bagi non muslim tidak ada kremasi tapi dikuburkan secara langsung oleh petugas atas kemauan keluarga dan semua proses berjalan lancar," ujarnya.

baca juga: Pemprov Papua Barat Alokasi Dana Covid-19 Rp197,8 Miliar

Sementara itu jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Kota Tasikmalaya ada 10 orang. Uus meminta agar masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun. (OL-3)

Baca Juga

Dok. Pemprov DKI Jakarta

Positif Covid-10 Magetan Tembus Melebihi 600 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:25 WIB
Jumlah warga Kabupaten Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 menembus angka 600 orang lebih setelah ada tambahan tiga pasien baru pada...
Ant

Wisawatan Tiongkok Bakal Serbu Bali Tahun 2021

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 24 November 2020, 23:20 WIB
KESIAPAN standar protokol kesehatan ini mampu diterapkan oleh seluruh masyarakat Bali, maka Bali siap seutuhnya untuk menyambut kembali...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Puluhan Batu Nisan Makam Kuno Di Aceh Raib

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 24 November 2020, 22:55 WIB
PULUHAN batu nisan makam kuno di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, raib. Batu nisan tersebut merupakan peninggalan sejarah peradaban masa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya