Selasa 28 April 2020, 06:13 WIB

Wali Kota Palangka Raya Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Antara | Nusantara
Wali Kota Palangka Raya Positif Covid-19 Tanpa Gejala

ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (kanan) bersama Satgas Covid-19 Palangkaraya melakukan razia pedagang makanan, Selasa (24/4/2020).

 


WALI Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengakui dirinya positif covid-19 meski tanpa ada gejala dan gangguan kesehatan.
  
"Ya setelah hasil swab pertama negatif, hasil tes kedua dinyatakan positif. Saat ini saya masih bingung harus berkata apa, tetapi kondisi saya sehat tanpa ada sakit apa pun," kata Fairid di Palangka Raya, Senin (27/4) malam.

Kepala Daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah ini mengaku mendapat kabar perihal positif covid-19 Senin sore selepas magrib. 
  
"Saya mendapat kabar tadi malam setelah salat magrib, kaget sedih,bingung iya," kata pria yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya itu.

Meski mengaku sangat terpukul karena positif covid-19 tanpa ada gejala, Fairid mengaku saat ini dirinya sudah bisa menerima kondisi tersebut.
  
"Di saat kita sedang gencar dan banyak masyarakat membutuhkan perhatian saya malah begini. Tetapi setelah mendengar nasehat kedua orang tua via telpon (karena sudah lama tidak bertemu sejak ODP pertama). Serta saudara saya dan kerabat akhirnya saya menerima dengan lapang dada," katanya.
  
Fairid melalui akun media sosial Instagram pribadinya mengaku tengah persiapan menjalani protokol kesehatan dan isolasi penanganan COVID-19. Dia pun memohon doa dan dukungan agar cepat diberikan kesembuhan.
  
"Doakan saja cepat sembuh kembali dan insya Allah pemerintah tetap hadir di tengah tengah masyarakat. Mohon maaf saya tidak bisa membalas satu per satu pertanyaan dan terima kasih atas doa serta dukungannya," tambahnya.
  
Sementara itu, di akun media sosial pribadi Instagramnya, warga Kota Palangka Raya berbondong-bondong memberikan semangat kepada Fairid.
  
"Semoga cepat sembuh Pak. Terima kasih atas kerja kerasnya dan tetap semangat," kata Rian.

baca juga: Bocah Tujuh Tahun di Jambi Tertular Covid-19 dari Klaster Gowa
  
Sehari sebelumnya, pada Minggu (26/4) malam, Fairid bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Dandim 1016/Plk Letkol Inf I Gede Putra Yasa dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah kota setempat Emi Abriyani mengikuti kegiatan rapat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5. (OL-3)

Baca Juga

Medcom

Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:49 WIB
Salah satu karyawan perempuan berinisial R, 51, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab yang telah keluar dari Labkesda...
MI/Depi Iskandar

Anggota DPRD Bayuwangi Semprotkan Disinfektan di Zona Merah Covid

👤Usman Afandi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:30 WIB
Dengan memakai alat pelindung diri lengkap, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di rumah-rumah warga, hingga tempat ramai yang kerap...
 ANTARA FOTO/FB Anggoro/ama

Bank BJB Layani Bayar PKB via Bukalapak dan Indomaret

👤(RO/N-1) 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:50 WIB
BANK BJB bekerja sama dengan Tim Pembina Samsat Kepulauan Riau (Kepri) mengembangkan inovasi cara pembayaran pajak tahunan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya