Selasa 28 April 2020, 05:55 WIB

Pemkab Maybrat Alokasikan Dana Desa Untuk BLT

Martinus Solo | Nusantara
Pemkab Maybrat Alokasikan Dana Desa Untuk BLT

MI/Martinus Solo
Kepala Bidang Pemerintahan Kampung Setda Kabupaten Maybrat, Orgenes Howay

 

UNTUK meringankan beban masyarakat kecil akibat dampak covid-19 di sektor perekonomian, masyarakat Maybrat akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa sebesar Rp10.200.000.

Kepala Bidang Pemerintahan Kampung Setda Kabupaten Maybrat, Orgenes Howay menjelaskan, berdasarkan peraturan Menteri Desa nomor 6 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020, bertujuan agar menjaga daya beli masyarakat desa. Ditambahkannya, BLT yang akan diberikan kepada masyarakat sebesar Rp600.000 per Kepala Keluarga (KK) setiap Tri wulan selama masa pandemik covid-19 berlangsung.

Metode pemberian BLT tersebut  dengan cara  mendata masyarakat di setiap kampung secata teliti oleh tim relawan, kepala distrik, dan kepala kampung. Selanjutnya mereka akan melakukan verifiasi data masyarakat sehingga bantuan tepat sasaran.

"Setelah masyarakat didata, akan melakukan musyawarah kampung. Dan kami akan turun lapangan untuk mengawasi lagi," terang Orgenes Howay, Selasa(28/4).

baca juga: Bocah Tujuh Tahun di Jambi Tertular Covid-19 dari Klaster Gowa

Lebih jauh Orgenes Howay menambahkan BLT yang akan diberikan kepada masyarakat Maybrat dipotong dari dana desa sebesar 50 persen per kampung untuk membantu mengatasi kebutuhan ekonomi masyarakat.(OL-3)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Pemkot Cimahi Berencana Terapkan Salat Jumat Bergilir

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:30 WIB
Pemkot Cimahi meminta kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Cimahi agar lebih mengutamakan warga sekitar masjid saja yang...
ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Banjir Rob Paksa Warga Mengungsi

👤(AS/RZ/CS/SL/YH/N-3) 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
BANJIR karena air laut pasang (rob) yang melanda beberapa daerah di pantai utara (pantura) Jawa Tengah mengakibatkan puluhan ribu keluarga...
MI/Fransisco Carollio

DIY Siapkan Beberapa Rencana Hadapi Tahun Ajaran Baru

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
Pembelajaran di kelas, rencananya akan dibagi dalam dua gelombang, satu rombongan belajar dibagi menjadi dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya