Selasa 28 April 2020, 05:20 WIB

Facundo Pellistri, Bintang Muda Uruguay yang Jadi Incaran

Widhoroso | Sepak Bola
Facundo Pellistri, Bintang Muda Uruguay yang Jadi Incaran

AFP
Pemain Penarol Uruguay, Facundo Pellistri (kiri)

 

BINTANG muda klub Uruguay, Panarol, Facundo Pellistri menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. OPemain sayap berusia 18 tahun tersebut dinilai akan menjaid salah satu bintang sepak bola di masa mendatang.

Real Madrid menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan bintang Penarol tersebut. Atletico Madrid, Manchester City, Valencia, dan Napoli disebut juga tertarik untuk meminang Pellistri. Dari Benua Amerika, Boca Juniors Argentina, serta Flamengo Brasil dikabarkan juga kepincut dengan penampilan Pellistri.

Juni Calafat, ketua tim pencari bakat Real Madrid, memang sejak lama telah memantau perkembangan Pellistri. Calafat merupakan sosok yang membawa dua bintang muda Brasil Vinicius Junior dan Rodrygo berlabuh di Santiago Bernabeu.

Februari lalu, Pellestri telah memperpanjang kontrak dengan Penarol yang mengikatnya hingga 2022. Saat ini, Pellistri diperkirakan memiliki nilai jua 9 jura euro.

Madrid diperkirakan tidak akan sulit untuk mendapatkan Pellistri karena memiliki hubungan baik dengan Penarol. Pada 2016, Los Blancos memboyong bintang Penarol saat itu Fede Valverde ke Santiago Bernabeu.

Pellistri yang masuk tim senior Agustus tahun lalu, saat ini menjadi andalan lini tengah Penarol. Telah tampil dalam 25 laga, Pellistri mampu menunjukkan talenta besarnya di lapangan hijau.

Mantan pemain Barcelona dan timnas Argentina, Juan Roman Riquelme pernah melontarkan pujian kepada Pellistri. "Cara bermainnya luar biasa," ungkap Riquelme. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...
AFP

Banyak Ulah, Brescia Ingin Balotelli Segera Hengkang

👤Ant 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:03 WIB
"Kami tidak merekrut Balotelli agar menarik perhatian media. Kami percaya ia dapat memberi kontribusi penting kepada kami di lapangan....
Antara

Penyerang Union Berlin Sebastian Polter Diasingkan

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:39 WIB
Dalam pernyataan yang disampaikan presiden klub Dirk Zingler, pemain 29 tahun itu dinilai sebagai satu-satunya anggota tim yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya