Selasa 28 April 2020, 03:55 WIB

The Last Dance, Kisah Perjalanan Karier Michael Jordan

Antara | Olahraga
The Last Dance, Kisah Perjalanan Karier Michael Jordan

AFP
Seorang penggemar berfoto di depan gambar Michael Jordan.

FILM dokumenter terbaru tentang Michael Jordan mencuri perhatian para penggemar NBA. Film berjudul The Last Dance itu menceritakan perjalanan karier sang legenda NBA itu yang sukses membawa Chicago Bulls memenangi enam gelar NBA pada era 1990-an.

Dari total sepuluh episode yang akan dirilis, saat ini para penggemar NBA sudah dapat menyaksikan episode satu sampai empat melalui saluran televisi berbayar atau layanan streaming. Film dokumenter tersebut menduduki peringkat teratas untuk demografi penonton berusia 18 sampai 34 tahun, yang haus tontonan olahraga sejak dihentikannya sejumlah kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Secara keseluruhan terdapat 1,6 juta orang yang menyaksikan episode-episode awal di AS. Jumlah penonton sebanyak itu membuat film dokumenter ini sempat menduduki posisi teratas trending topic di Twitter, sekaligus menjadi program asli ESPN yang paling banyak ditonton sejak jaringan televisi tersebut memproduksi acara semacam itu 16 tahun silam.

The Last Dance menghadirkan rekaman-rekaman di balik layar saat Chocago Bulls menjalankan musim 1997/1998. Film ini juga memuat cerita perjalanan karier Jordan sejak remaja sampai menjadi atlet fenomenal untuk Bulls.

Film ini awalnya akan disiarkan pada Juni saat NBA memasuki putaran final. Namun saat berbagai program olahraga harus dihentikan karena pandemi Covid-19, ESPN mempercepat jadwal penayangannya. (R-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya