Senin 27 April 2020, 22:32 WIB

Warga Dipersekusi Akibat Laporkan Pelanggaran PSBB

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Warga Dipersekusi Akibat Laporkan Pelanggaran PSBB

Ilustrasi
Persekusi

 

VIRAL beredar video rekaman sekelompok remaja merusak pagar rumah warga di malam hari saat aksi membangunkan sahur berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Belakangan diketahui bahwa remaja tersebut melakukan persekusi karena tidak senang karena seorang warga melaporkan masih adanya aktivitas shalat tarawih berjamaah di masjid lingkungan tersebut.

Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi pun akan meminta pengurus DMI Jakarta Timur untuk melakukan pendekatan pada DKM masjid tersebut agar tidak lagi menyelenggarakan shalat tarawih.

"Pihak DMI Jaktim dan Kecamatan Pulogadung dimohon untuk melakukan pendekatan kepada pihak masjid," kata Ma'mun saat dihubungi Media Indonesia, Senin (27/4).

Ma'mun menegaskan aturan larangan shalat berjamaah di masjid semata dilakukan untuk menghindarkan warga dari virus korona. Aturan itu pun sudah masuk ke dalam Peraturan Gubernur No. 33 tahun 2020 tentang Pelaksanaa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Pencegahan Penularan Covid-19 di Jakarta.

"Pihak rumah ibadah yang masih melakukan kegiatan shalat tarawih tidak mengindahkan Fatwa MUI dan instruksi gubernur tentang perpanjangan PSBB," tegasnya.

Ia pun menyayangkan hingga terjadi pengrusakan rumah warga tersebut oleh sekelompok pihak. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Indrianto eko Suwarso

Mulai 8 Juni, headway MRT Tiap 5 Menit di Jam Sibuk

👤Putri Anisa Yuliani/Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 23:39 WIB
Sementara itu, mulai 8 Juni mendatang, MRT kembali memperpendek headway. Kereta MRT akan tiba tiap 5 menit di jam sibuk pada hari kerja dan...
MI/Pius Erlangga

Ganjil-Genap Sepeda Motor Saat PSBB Transisi, Warganet Girang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:47 WIB
"Pembatasan motor itu perlu, harus didukung. Kualitas bahan bakar buruk, motor penyumbang polusi tertinggi di Jakarta,: kata salah...
Antara/Fauzan

1,6 Juta Orang Keluar Jakarta saat Larangan Mudik Berlaku

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:05 WIB
"Total kendaraan yang keluar Jakarta sejak itu ada 465.583 kendaraan dengan total 1,6 juta penumpang," kata Kepala Dinas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya