Senin 27 April 2020, 22:15 WIB

Sumbar Tambah Rumah Sakit Rujukan

Yose Hendra | Nusantara
Sumbar Tambah Rumah Sakit Rujukan

ANTARA/HAFIDS MUBARAK
Petugas medis mengenakan alat pelindung diri di RS Persahabatan Jakarta

 

Kasus covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) diprediksi akan beradabdi puncaknya pada pertengahan Mei 2020. Kasusnya diperkirakan akan mencapai 350 orang. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akan menambah rumah sakit (RS) rujukan covid-19.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan Pemprov Sumbar mulai mempersiapkan beberapa RS khusus di luar RS rujukan yang ada saat ini untuk penanganan penularan covid-19.

"Ada beberapa rumah sakit rujukan Kementerian Kesehatan seperti RSUP M Djamil Padang dengan kapasitas 40 orang dan RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi berkapasitas 24 orang," kata Irwan.

Baca juga: Kepala Daerah Diminta Kerja Keras Atasi Kemiskinan

Selanjutnya, imbuh Irwan, ada RS khusus covid-19, yaitu RSUD Pariaman berkapasitas 160 orang dan RSUD Dr. Rasyidin untuk 112 orang.

"Terakhir, RS Rujukan Provinsi, yaitu Semen Padang Hospital untuk 54 orang, RS Unand untuk 12 orang, RSUD Solok untuk 20 orang, dan RST Dr. Reksodiwiryo," ujarnya.

Menurut Irwan, RS khusus covid-19 ini diharapkan dapat lebih meringankan serta sangat membantu pelaksanaan tugas petugas kesehatan. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Pengumuman Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Sumenep Lewat WhatsApp

👤Mohammad Ghozi 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:26 WIB
"Karena berada pada masa belajar di rumah, pengumuman kelulusan SD dan SMP akan disampaikan melalui pesan berantai maupun grup...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

👤Heri Susetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
"Kita akan gunakan lantai atas MPP untuk tempat isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf...
Ilustrasi

Pelaku Penyerangan Polsek, Diduga Simpatisan ISIS

👤Yona Hukmana 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:55 WIB
Pelaku penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (1/6), yang menewaskan satu anggota polisi itu, diduga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya