Senin 27 April 2020, 19:47 WIB

UI Terima Donasi untuk Pengembangan Vaksin Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
UI Terima Donasi untuk Pengembangan Vaksin Covid-19

Istimewa
Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Penerbit Erlangga, Raja D.M. Hutauruk, kepada Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran UI dr. Anis Karunia.

 

PENERBIT Erlangga menyalurkan bantuan berupa alat dan barang penelitian ke Universitas Indonesia (UI) dalam rangka pengembangan vaksin covid-19. Ini dilakukan untuk mendukung upaya dalam pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19 di Indonesia.

Assistant Managing Director Penerbit Erlangga Rikki L. Tobing mengatakan, donasi ini merupakan aksi lanjutan dari kepedulian perusahaan terhadap percepatan penelitian dan pengembangan vaksin covid-19.

Baca juga:DPR Dorong Riset Rempah Untuk Pengobatan Covid-19

"UI saat ini melakukan penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19, oleh karena itu sesuai komitmen kami sebelumnya apabila ada lembaga lain yang benar-benar mendedikasikan diri untuk melakukan penelitian mengenai vaksin covid-19, sebisa mungkin akan dibantu," ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Bantuan diserahkan Penerbit Erlangga kepada Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran UI, dr. Anis Karuniawati SpMK, Ph. D.

"Kami fakultas menyambut baik, sangat berterima kasih, mengapresiasi, dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Erlangga atas dukungan untuk penelitian terhadap vaksin covid-19," ujar dr. Anis.

Sebelumnya, selain memberikan donasi kepada penelitian dan pengembangan vaksin covid-19, Erlangga Group, kata Rikki, juga menyerahkan sumbangan kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna membantu tenaga kesehatannya dalam merawat dan mengobati pasien COVID-19. (RO/A-3)

Baca Juga

Antara

Kampus USU Bersiap Masuki Kenormalan Baru

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:20 WIB
KENDATI berada di Kota Medan yang masih berstatus zona merah penularan Covid-19, kampus USU tengah memersiapkan sistem dan lingkungan...
Antara/NOVA WAHYUDI

Pasien Positif 29.521, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:05 WIB
Ada 19 prov yang angka kenaikannya di bawah 10, diantaranya 3 provinsi hanya melaporkan 2 kausus baru, 4 provinsi melaporkan 1 kasus...
MI/Djoko Sarjono

Kunci Kenormalan Baru itu Cuma Disiplin Diri

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:20 WIB
TANPA pendisiplinan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin akan muncul klaster baru kasus Covid-19 yang lebih parah dari kondisi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya