Senin 27 April 2020, 19:05 WIB

Pengawas Polisi Prancis Selidiki Insiden Rasis Polisi

Antara | Internasional
Pengawas Polisi Prancis Selidiki Insiden Rasis Polisi

Antara
Polisi Prancis mengamankan area di sebuah terowongan di distrik keuangan dan bisnis La Defense dekat Paris, Prancis, Jumat (13/12)

 

BADAN pengawas internal polisi Prancis (IGPN) akan menyelidiki insiden dugaan perilaku rasis oleh petugas polisi di daerah Ile-Saint-Denis dekat Paris, kata Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner, Senin (27/4).

"Sebuah video yang menunjukkan intervensi polisi di sektor Ile-Saint-Denis telah menyebabkan kemarahan yang masuk akal," cuit Castaner di akun Twitternya pada Senin pagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Castaner ketika ketegangan membara di kawasan perumahan di sektor Ile-Saint-Denis. "Semua masalah akan diceritakan. IGPN telah disiagakan. Rasisme tidak punya tempat di kepolisian Republik (Prancis)," cuit Castaner.

Pengekangan ketat pada pergerakan masyarakat yang diperintahkan oleh Presiden Emmanuel Macron untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona telah memperburuk ketegangan sosial yang mendalam di area perumahan bertingkat tinggi dengan penduduk berpenghasilan rendah di sekitar Paris.

Bentrokan kekerasan pecah pekan lalu antara pemuda dan polisi di beberapa daerah perumahan seperti itu, serta di beberapa bagian lain negara itu, seperti Roubaix di utara. (OL-12)

Baca Juga

AFP/	TED ALJIBE

2021, Filipina Targetkan 60 Juta Warga Divaksinasi Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 24 November 2020, 14:50 WIB
Salah satu perusahaan yang berbasis di Inggris, AstraZeneca berkomitmen untuk dapat memasok hingga 20 juta vaksin ke...
AFP/John Cairns

UNICEF Gandeng 350 Mitra untuk Program Distribusi Vaksin Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 24 November 2020, 14:37 WIB
UNICEF akan mengoordinasikan pembelian dan pengiriman untuk 92 negara berpenghasilan rendah dan menengah ke bawah secepat dan seaman...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Luhut: AS Puji Kepemimpinan Jokowi di Masa Pandemi

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 24 November 2020, 14:29 WIB
Bahkan, kebijakan pemerintahan Jokowi dinilai layak menjadi contoh bagi negara lain. Pandangan pemerintah AS disampaikan ke Luhut saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya