Senin 27 April 2020, 19:05 WIB

Pengawas Polisi Prancis Selidiki Insiden Rasis Polisi

Antara | Internasional
Pengawas Polisi Prancis Selidiki Insiden Rasis Polisi

Antara
Polisi Prancis mengamankan area di sebuah terowongan di distrik keuangan dan bisnis La Defense dekat Paris, Prancis, Jumat (13/12)

 

BADAN pengawas internal polisi Prancis (IGPN) akan menyelidiki insiden dugaan perilaku rasis oleh petugas polisi di daerah Ile-Saint-Denis dekat Paris, kata Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner, Senin (27/4).

"Sebuah video yang menunjukkan intervensi polisi di sektor Ile-Saint-Denis telah menyebabkan kemarahan yang masuk akal," cuit Castaner di akun Twitternya pada Senin pagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Castaner ketika ketegangan membara di kawasan perumahan di sektor Ile-Saint-Denis. "Semua masalah akan diceritakan. IGPN telah disiagakan. Rasisme tidak punya tempat di kepolisian Republik (Prancis)," cuit Castaner.

Pengekangan ketat pada pergerakan masyarakat yang diperintahkan oleh Presiden Emmanuel Macron untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona telah memperburuk ketegangan sosial yang mendalam di area perumahan bertingkat tinggi dengan penduduk berpenghasilan rendah di sekitar Paris.

Bentrokan kekerasan pecah pekan lalu antara pemuda dan polisi di beberapa daerah perumahan seperti itu, serta di beberapa bagian lain negara itu, seperti Roubaix di utara. (OL-12)

Baca Juga

AFP/YURI KADOBNOV

Rusia Laporkan 101 Tenaga Medis Meninggal akibat Korona

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:15 WIB
Berdasar situs Remembrance List yang diluncurkan April lalu, angka kematian petugas medis akibat korona jauh di atas angka yang diumumkan...
AFP

Jepang Cabut Status Darurat Covid-19

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:40 WIB
PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe mencabut status keadaan darurat yang diberlakukan secara nasional untuk melawan virus...
AFP

Dunia Diminta Waspadai Puncak Kedua Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:15 WIB
ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (25/5) mengatakan bahwa negara-negara yang mengalami penurunan kasus infeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya