Senin 27 April 2020, 18:51 WIB

50 Kendaraan Plat Luar Kota Diminta Putar Balik

Antara | Nusantara
50 Kendaraan Plat Luar Kota Diminta Putar Balik

Antara
Aktivitas penghentian mobil berpelat nomor luar kota di Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah, Senin (27/4).

 

SEBANYAK 50 kendaraan bernomor polisi luar kota yang berencana memasuki Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diminta putar balik oleh tim gabungan yang terdiri atas Satlantas Polres Kudus dan Dinas Perhubungan, Senin.

Menurut Kasat Lantas Polres Kudus AKP Gluh Pandu Pandega di sela-sela mengunjungi Posko Covid-19 di Terminal Induk Jati Kudus, Senin, jumlah kendaraan pemudik yang diminta putar balik untuk sementara mencapai 50-an unit kendaraan. "Kendaraan yang diminta putar balik merupakan kendaraan dari luar kota yang juga termasuk dari daerah zona merah virus korona (Covid-19)," ujarnya.

Setelah mendapatkan penjelasan, kata dia, sejumlah warga yang putar balik  itu akhirnya memahami karena kondisi sekarang memang terjadi di beberapa daerah di Tanah Air.

Ia mengingatkan masyarakat yang berada di luar kota jangan pulang terlebih dahulu, atau tetap tinggal di rumah masing-masing. "Bagi Anda yang masih berada di Jakarta atau kota sekitarnya, silakan sementara waktu tetap bertahan demi mencegah potensi penularan virus korona," ujarnya.

Jika hendak bersilaturahmi, kata dia, masih bisa memanfaatkan telepon selular atau media sosial. Pengecekan kendaraan dari luar kota akan digelar pagi, siang, dan sore. Hal ini, kata dia, sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona.

Kendaraan yang melintasi Kudus diimbau untuk terlebih dahulu masuk ke Terminal Induk Jati Kudus, kemudian dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan dengan cairan disinfektan. Ketika berasal dari zona merah, pemudik diminta untuk putar balik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil mengatakan bahwa hingga saat ini pemudik yang merupakan warga Kudus ada 1.200 orang yang terhitung sejak akhir bulan Maret 2020 hingga sekarang. Jumlah pemudik, kata dia, terlihat mulai menurun karena sebelumnya juga sudah banyak yang berdatangan. (OL-12)

Baca Juga

dok pemprov jatim

Pasien Covid-19 Jatim Sembuh Bertambah Signifikan

👤RO/Micom 🕔Kamis 04 Juni 2020, 00:49 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tenaga medis dan paramedis yang...
Dok. Kemenko PMK

Muhadjir Puji Persiapan New Normal di KTM Kota Malang

👤Syarief Oebadiillah 🕔Rabu 03 Juni 2020, 23:49 WIB
Semangat gotong-royong yang ditunjukkan warga KTM Kelurahan tersebut telah mencerminkan upaya dalam menjalankan gerakan nasional revolusi...
MI/Tosiana

70 Taruna Akmil Ikuti Seleksi Penerbad

👤Tosiana 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:47 WIB
Sebanyak 70 orang taruna tingkat 1 Akademi Militer (Akmil) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengikuti seleksi untuk menjadi calon anggota...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya