Senin 27 April 2020, 18:04 WIB

34 ODP Dikarantina di Jakabaring Sport City

Antara | Nusantara
34 ODP Dikarantina di Jakabaring Sport City

Antara
Pelaksana Harian Rumah Sehat Jakabaring, Aufa Syahrizal (kanan) saat menerima bantuan APD dan makanan dari Polda Sumsel.

 

RUMAH Sehat COVID-19 di kompleks pusat olahraga "Jakabaring Sport City (JSC)" Palembang, Sumatera Selatan hingga April 2020 mengarantina 34 orang dalam pemantauan (ODP) untuk mencegah penyebaran virus corona baru itu.

Pelaksana Harian Rumah Sehat Jakabaring, Aufa Syahrizal, di Palembang, Senin, mengatakan ODP yang dikarantina adalah 23 masyarakat Sumsel yang datang atau melakukan perjalanan dari daerah terpapar COVID-19 dan 11 warga negara asing (WNA).

Warga negara asing yang menjadi ODP itu, delapan orang dari Banglades dan tiga orang dari Sri Lanka.

Warga negara asing tersebut dikarantina mulai 26 April 2020 sebagai tindakan pengamanan agar mereka tidak berkeliaran dan menimbulkan keresahan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Warga Banglades dan Sri Lanka itu berkunjung ke Palembang sejak Januari 2020 untuk belajar dan memperdalam agama Islam, namun ketika mereka akan kembali status negaranya "lockdown" dampak pandemi COVID-19 sehingga belum bisa pulang.

"Karantina tersebut dilakukan hingga kondisi mereka dipastikan benar-benar sehat dan terbebas dari virus korona," katanya.

Dia menjelaskan selama dalam karantina di Rumah Sehat Covid-19 JSC Palembang, para ODP secara rutin mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan, olahraga, serta didampingi psikolog dan guru agama/ustadz.

Melalui perhatian tim Rumah Sehat itu, diharapkan semua ODP yang menjalani karantina dapat merasa nyaman dan kondisi kesehatannya prima sehingga bisa kembali ke masyarakat atau berkumpul dengan keluarganya. "Sementara bagi WNA Banglades dan Sri Lanka dapat segera pulang ke negara asalnya," kata Aufa. (OL-12)

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya