Senin 27 April 2020, 17:57 WIB

Tiga Barang Ini Paling Dicari di Tokopedia

Antara | Ekonomi
Tiga Barang Ini Paling Dicari di Tokopedia

Antara
Fitur Tukar Tambah Tokopedia.

 

SEJAK pandemi virus korona, jumlah penjual di Tokopedia meningkat tajam, dan setidaknya ada tiga jenis kebutuhan yang paling banyak dicari selama karantina.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, mengatakan tiga jenis kebutuhan yang paling banyak dicari adalah produk kesehatan, keperluan rumah tangga, serta makanan dan minuman.

"Sembako dan kebutuhan pokok. Kebutuhan sembako meningkat signifikan, kesehatan terus tinggi di pasar, itu yang tinggi di pasar. Area-area lain juga kayak produk-produk entertainment untuk keperluan work from home kayak orang beli layar monitor dan konsul game," jelas Priscilla dalam video conference Tokopedia, Senin (27/4).

Priscilla menyebut tidak ada jenis penjualan tertentu yang mengalami penurunan. Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan disebabkan oleh ketersediaan barang ataupun masalah logistik. "Kalau penurunan, semua pasti naik dan turun tapi enggak bisa disampaikan lebih lanjut, lebih ke penjualan aja yang signifikan meningkat karena kan produk bervariasi," ujarnya.

Sementara itu, Priscilla juga mengatakan jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah penjual di Tokopedia tahun ini mencapai 7,8 juta. Perubahan ini sangat signifikan sejak pendemi virus korona. Banyak orang yang beralih dari berjualan offline menjadi online. "Untuk sementara kita enggak bisa membagi angka, yang pasti mengalami peningkatan penjual baru yang cukup dramatis. Tahun lalu jumlah penjual 4 juta, tahun ini 7,8 juta. Banyak bisnis yang offline bertransisi ke online," kata Priscilla. (OL-12)

Baca Juga

MI/BARRY FATHAHILLAH

Bappenas Siapkan Protokol Produktivitas Sesuai Standar WHO

👤Theofillus Ifan Sucipto 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:53 WIB
"Bappenas saat ini sedang menyusun protokol untuk menjaga produktif dan aman dari...
AFP/SIGID KURNIAWAN

Jokowi Instruksikan Proyek Strategis Nasional Diprioritaskan

👤Nur Azizah 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:32 WIB
Jokowi ingin memastikan program prioritas tetap berjalan namun tetap mengikuti protokol kesehatan secara...
ANTARA

​​​​​​​Dibuka di Zona Hijau, IHSG Berpeluang Kembali Menguat

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 29 Mei 2020, 09:38 WIB
Menurut Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama, IHSG pada perdagangan akhir pekan ini berpeluang untuk melanjutkan tren...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya