Senin 27 April 2020, 14:20 WIB

Covid-19: Dishub Bojonegoro Larang Bus Jurusan Jakarta Beroperasi

Ahmad Yakub | Nusantara
Covid-19: Dishub Bojonegoro Larang Bus Jurusan Jakarta Beroperasi

MI/Ahmad Yakub
Dishub Bojonegoro melarang bus jurusan Jakarta di Terminal Bojonegoro.

 

BUS Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Jakarta, Merak, dan Bandung dari Terminal Bojonegoro, Jawa Timur, dilarang beroperasi. Upaya ini untuk memutus sebaran korona dengan menghentikan pemudik pulang ke kampung halamannya.

" Iya sejak tiga hari terakhir bus jurusan Jakarta, Merak dan Bandung berhenti beroperasi," kata Kepala Terminal Rajekwesi Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, Sentot Sugeng, Senin (27/4) siang.

Menurut dia, penghentian operasional bus jurusan Jakarta hingga Bandung dari Terminal Bojonegoro sebanyak 42 unit itu mulai dilakukan sejak Sabtu (25/4) lalu.  Penghentian opersional bus AKAP ini, lanjut dia, untuk menghentikan penyebaran virus korona.

Terutama, bagi pemudik dari zona merah jangan sampai menyebar ke daerah. Sedangkan, untuk bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKPD) masih tetap beroperasi seperti biasa.

Di antaranya, bus jurusan Bojonegoro- Surabaya,  Bojonegoro - Ngawi dan Bojonegoro- Jatirogo, Tuban.Meski tetap beroperasi, namun jumlah penumpang mengalami penurunan sangat signifikan.

Misalnya, jika pada saat situasi normal jumlah penumpang yang masuk ke terminal mencapai 3.500 orang per hari." Kini, tinggal hanya 500 penumpang yang masuk per hari.Jadi sangat sepi," pungkasnya. (OL-13).

Baca Juga: Gugus Tugas Bentuk Integrasi Satu Data Terkait Covid-19

Baca Juga: Pakai Motor, Damkar Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Warga

Baca Juga

Antara

Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Kasus Baru Korona

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 02:25 WIB
total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif yang tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei...
MI/Hijrah Ibrahim

Walikota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

👤Hijarh Ibrahim Jakaria 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB
Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Walikota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga...
Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya