Senin 27 April 2020, 14:15 WIB

Ini Cerita Bayi Prematur Kalahkan Covid-19

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Ini Cerita Bayi Prematur Kalahkan Covid-19

Ilustrasi
Bayi prematur menang lawan korona

 

PERJUANGAN seorang bayi yang lahir prematur di pusat Kota Yazd, Iran, dengan berat hanya 800 gram (1,76 pon), berhasil mengalahkan virus korona yang menjangkitinya.

"Virus korona baru terdeteksi di Amir Arsalan, yang lahir 40 hari sebelumnya," ujar Wakil Rektor Shahid Sadoughi University of Medical Sciences, Dr Mahmud Nuri, seperti dilansir Anadolu, Sabtu (26/4). Ia menambahkan, ibu sang bayi menderita covid-19.

"Hari ini, berat bayi 1.200 gram ... baik bayi dan ibu telah mengalahkan penyakit mereka," kata Mahmud.

Menurut standar kesehatan global, bayi normal pada saat kelahiran beratnya antara 2,5 dan 4,5 kg.

Di Iran, covid-19 pertama kali terdeteksi di Kota Qom pada 19 Februari, dan kemudian menyebar ke seluruh negeri. Setidaknya 5.710 orang telah meninggal sementara lebih dari 90.000 telah terinfeksi sejauh ini.

Pihak berwenang telah secara bertahap sejak 11 April mengizinkan pembukaan kembali bisnis yang ditutup sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memperlambat penyebaran virus.

Masjid, bagaimanapun, tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut dan pihak berwenang telah memerintahkan kegiatan berbuka puasa dibatasi untuk keluarga dekat. (AA/OL-2)

 

Baca Juga

MI/ Ramdani

Perawat Indonesia Wafat di Kuwait akibat Korona

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:00 WIB
"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau juga aktif dalam...
AFP

Juli, Spanyol Izinkan Turis Asing Masuk

👤Ant 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:01 WIB
Pemerintah  berencana mencabut aturan wajib karantina 14 hari bagi pendatang dari luar negeri dalam beberapa pekan ke...
INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya