Senin 27 April 2020, 14:05 WIB

Pakai Motor, Damkar Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Warga

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pakai Motor, Damkar Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Warga

MI/Pius Erlangga
Pemadam Kebakaran sednag menyemprot disinfektan di bundaran HI

 

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan provinsi DKI Jakarta, Satriadi menuturkan pihaknya menggunakan mobil dan sepeda motor unit reaksi cepat (URC) untuk mensosialisasi bahaya virus covid-19.

"Petugas berkeliling ke warga hingga ke gang-gang kecil, mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 dan bahaya kebakaran," kata Satriadi dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (27/4).

Menurut Satriadi, kegiatan tersebut untuk mengingatkan warga soal pentingnya pencegahan penyebaran virus menular dari Tiongkok itu. Selain itu, warga juga diingatkan untuk selalu waspada soal bahaya kebakaran terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

"Pakai pengeras suara. Kami ingatkan warga Jakarta untuk pencegahan penyebaran covid-19. Misalnya tetap di rumah atau tidak mudik," kata Satriadi.

Imbauan lainnya juga, warga diminta gunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan tidak berkerumun untuk kegiatan apapun.

Lalu, untuk mengantisipasi pencegahan kebakaran, warga harus memastikan tidak ada kebocoran gas. "Jangan meninggalkan kompor saat menyala dan gunakan peralatan listrik sesuai dengan standar yang berlaku," tambahnya.

Satriadi juga menambahkan kegiatan woro-woro ini akan masif dilaksanakan di 44 kecamatan di DKI Jakarta juga di Kepulauan Seribu setiap harinya mulai Senin (27/04)

"Kita berharap dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan juga mencegah terjadinya kebakaran yang biasanya frekuensinya meningkat saat bulan Ramadan," pungkas Satriadi.

 

Baca Juga

Antara

Dua Hari Lebaran Nihil Kasus Baru Korona di Kabupaten Bogor

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:04 WIB
Hingga Senin (25/5) malam, ada sebanyak 180 pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor, sebanyak 40 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan...
Antara

Pemkot Bogor Ikuti Masa PSBB Jabar Hingga 29 Mei

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:00 WIB
"Untuk sementara, bila ada kekosongan akan diisi penerapan PSBB tingkat provinsi, sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat, yakni...
MI/Franmsisco Carolio Hutama gani

Ribuan Kendaraan Tinggalkan Jakarta, PKS : Kebijakan tak Sinkron

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:21 WIB
PT Jasa Marga sendiri mencatat total 37.878 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya