Senin 27 April 2020, 12:47 WIB

Petugas dan Penumpang di Stasiun Bogor Jalani Tes Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Petugas dan Penumpang di Stasiun Bogor Jalani Tes Covid-19

Antara/Arif Firmansyah
Petugas medis melakukan tes covid-19 terhadap penumpang di Stasiun Bogor, Jawa Barat.

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengadakan tes deteksi virus korona (covid-19) dengan metode swab PCR di Stasiun Bogor, Senin (27/4) ini.

Manager External Relations KCI, Adli Hakim, menuturkan tes covid-19 menyasar para pengguna yang hendak menggunakan KRL Commuter Line maupun yang baru tiba di Stasiun Bogor. Serta, sebagian petugas PT KAI dan KCI yang selama ini melayani pengguna di kereta dan stasiun.

Baca juga: Ini Tingkat Akurasi Rapid Test untuk Covid-19

"Pengguna KRL terpantau cukup antusias mengikuti tes ini. Total terdapat 350 paket tes yang disediakan Pemprov Jabar. Hasil tes akan diproses oleh Labkesda Jabar, Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Laboratorium Universitas Padjajaran," ujar Adli saat dihubungi, Senin (27/4).

Hasil tes akan diterima peserta dalam waktu tiga hari. Jika hasilnya positif, petugas dinas kesehatan akan mengambil tindakan lebih lanjut.

Terdapat seleksi yang dilakukan terhadap penumpang untuk mengikuti tes covid-19. Penumpang yang boleh mengikuti tes di antaranya mengalami salah satu gejala covid-19. Selan itu, usia juga menjadi aspek pertimbangan bagi penumpang untuk dites.(OL-11)

 

 

Baca Juga

MI/Susanto

Pengelola Mal Bersiap Operasi Kembali

👤Ins/Ssr/J-1 🕔Minggu 31 Mei 2020, 05:44 WIB
Semua orang wajib menggunakan masker selama berada di area Grand Indonesia. Kami menerapkan physical distancing dengan memasang stiker...
DOK MI

Dinkes DKI: Positif Covid-19 di Jakarta Capai 7.153 Kasus

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:20 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meningkatkan kapasitas pemeriksaan metode RT-PCR, dengan membangun Laboratorium Satelit Covid-19,...
Antara

Warga Taruh Arang Panas, Instalasi PGN Terbakar

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 21:17 WIB
Warga kemudian memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (apar). Pemilik rumah melaporkan kejadian ke Damkar Jakarta Timur pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya